Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19, AKP Firuddin Imbau Masyarakat Tetap Dirumah

KBRN, Tanjungpinang; Dalam upaya menekan berkembang dan menularnya virus corona (Covid-19) Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Firuddin mengimbau masyarakat untuk tetap berada dirumah dan tidak berkumpul ditempat keramaian.

“Masyarakat agar tetap dirumah, Ingat jaga keluarga anda dari virus ini ,putuskan mata rantai penyebaran virus.”kata AKP Firuddin Kapolsek Tanjungpinang Timur, Senin (23/3/2020)

Melalui pengeras suara di mobil patroli, anggota Polsek menyampaikan pesan-pesan kamtibmas terkait pencegahan penyebaran virus corona.

Kapolsek juga mengatakan, Polsek Tanjungpinang Timur  menggelar patroli cipta kondisi terkait pencegahan penyebaran virus corona dengan menyisir semua tempat keramaian untuk dibubarkan.

“Kita memberikan imbauan jangan panik serta sosialisasi untuk tidfak berkumpul dikeramaian,”katanya

Sementara Kapolsek kepada reporter RRI menjelaskan, tindakan pembubaran orang yang berkumpul menindaklanjuti  Maklumat Kapolri Nomor Mak/2/III/2020 tentang Kepatuhan terhadap Kebijakan Pemerintah dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (Covid-19).

“Untuk membantu masyarakat memutus mata rantai virus corona, dimohon kerjasama masyarakat,”ujarnya

Untuk itu, pihaknya mengingatkan masyarakat agar tidak lagi keluar rumah untuk nongkrong seperti di warung kopi dan sebagainya. Kapolsek juga meminta agar imbauan ini menjadi perhatian khusus.

“Sebelumnya Polsek Tanjungpinang Timur sudah melakukan penyemprotan disinfektan di Terminal Sei Carang, kita pesan masyarakat untuk meningkatkan kebersihan dirumah dan lingkunngan sekitar,”pungkasnya (RB)

 

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00