BNNK Tanjungpinang Gelar Rakor Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba

KBRN, Tanjungpinang; Badan Narkotika Nasional Kota Tanjungpinang  menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Pemberdayaan Masyarakat Anti Narkoba dengan instansi pemerintah, di Hotel Aston, Selasa (25/2/2020)

“koordinasi ini untuk menerima masukan dari instansi terkait guna pemberdayaan masyarakat anti nakroba,”kata AKBP Darsono Kepala BNNK Tanjungpinang

Dikatakan Darsono, Guna meningkatkan peran aktif dan kepedulian terhadap permasalahan narkoba, perlu terjalinnya komunikasi, koordinasi dan kerja sama dengan stakeholder dan tokoh masyarakat. Tujuan diadakan rapat koordinasi ini adalah untuk mewujudkan kelurahan di Kota Tanjungpinang bersih dari peredaran narkotika (Bersinar)

“kegiatan bersih narkoba ini bukan hanya BNN melainkan juga menjadi tanggung jawab instansi dan masyarakat,”katanya

Lebih lanjut Darsono menyebutkan, BNN tidak dapat bekerja sendiri tanpa dukungan dari stakeholder lainnya. Untuk itu upaya pihaknya melakukan rapat koordinasi dengan instansi pemerintah, TNI-Polri dalam rangka memberantas peredaran narkoba.

“nantinya ada penggiat anti narkoba yang sifatnya suka rela dari masyarakat,”lanjutnya

Menurut Darsono setiap kelurahan harus berinisiatif dalam menciptakan wilayahnya bersih narkoba karena hampir tidak ada daerah yang aman dan bebas dari ancaman narkoba.

"untuk itu upaya dari kelurahan melahirkan satuan terpadu maupun penggiat-penggiat anti narkoba  harus terus diupayakan," imbuhnya

Penyalahgunaan narkoba terbukti telah merusak generasi masa depan bangsa Indonesia. Untuk itu, Darsono mengajak seluruh masyarakat untuk bersama memerangi narkoba dan memberikan informasi kepada pihak berwajib maupun BNN perihal pelaku penyalahgunaan narkotika.

“Tentunya kita imbau masyarakat agar berperan aktif baik itu pencegahan, masalah mengajak orang yang sudah terlanjur memakai narkoba untuk program rehabilitasi,” tutupnya.(RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00