Komandan Lanudal Tanjungpinang Ajak Seluruh Prajuritnya Nobar Pertempuran Laut Arafuru

KBRN, Tanjungpinang; Kegiatan nonton bareng (Nobar) yang berlangsung secara serentak di seluruh penjuru Kotama TNI Angkatan Laut dalam rangka peringatan hari Dharma Samudera 15 Januari 2020, untuk mengenang pertempuran Laut Arafuru ”A Brave Gentlemen”, satuan kewilayahan TNI AL Tanjungpinang dipusatkannya di Aula Yos Sudarso Mako Lantamal IV Tanjungpinang.

Dalam kegiatan tersebut, Komandan Lanudal Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla. sebagai salah satu pemimpin satuan kewilayahan jajaran Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) yang bermarkas komando di Tanjungpinang memimpin langsung prajurit dan PNS jajarannya dalam nobar pemutaran Film Dokumenter Mengenang Pertempuran Laut Arafuru ”A BRAVE GENTLEMAN” yang diselenggarakan oleh Lantamal IV tersebut.

Hal itu menurut Danlanudal Tanjungpinang, sebagai bentuk loyalitas kepada satuan kewilayahan tertua di wilayah Tanjungpinang, Kepulauan Riau. Disamping itu juga untuk memupuk jiwa kekompakan dan kebersamaan para prajurit militer dan PNS TNI AL jajarannya, ungkap Danlanudal Tanjungpinang sesaat selesai nobar.

Sementara itu dalam acara nobar di awali dengan pembukaan, pembacaan amanat Kasal oleh  Danlantamal IV Laksma TNI Arsyad Abdullah S.E, M.A.P., dan dilanjutkan dengan pemutaran Film Dokumenter "A Brave Gentlemen", mengheningkan cipta, Doa bersama secara Islam dan Khatolik serta diakhiri dengan menyanyikan lagu gugur bunga oleh seluruh prajurit dan PNS yang hadir dalam nobar.

Dengan telah mengikuti nobar Film Dokumenter "A Brave Gentlemen", besar harapan seluruh personel Lanudal Tanjungpinang dapat mengambil hikmah serta mewarisi semangat jiwa patriotisme para Kusuma bangsa yang telah rela berkorban dengan tulus ikhlas hingga gugur di medan pertempuran laut Arafuru, harap Danlanudal Tanjungpinang. (Rel/RB)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00