Danlanudal Tanjungpinang Sambut dan Antar Keberangkatan Menkopolhukam

 KBRN, Tanjungpinang; Setelah sebelumnya pada Rabu (15/01/2020) malam tiba di Kota Gurindam Tanjungpinang dalam agenda ramah tamah Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Prof. Dr. Moh. Mahfud MD. dan Menteri KKP serta rombongan bersama para tokoh masyarakat dan pejabat pemerintah daerah serta pimpinan satuan kewilayahan TNI/Polri di Gedung Daerah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Menkopolhukam dan Menteri KKP Kabinet Indonesia Maju beserta rombongan kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat udara TNI AU yang sama yaitu B-737/A-7305, melalui bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Kamis (16/01/2020).

Komandan Pangkalan Udara TNI AL (Danlanudal) Tanjungpinang Letkol Laut (P) Dani Achnisundani S.H., M.Tr. Hanla., sebagai komandan pangkalan yang markasnya melekat dengan bandara RHF disamping menjalankan tugas pokok secara optimal terhadap unsur-unsur operasional pesawat udara TNI AL jajaran Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) juga bertanggung jawab atas keamanan, kenyamanan dan kelancaran bagi para tamu VIP dan VVIP yang menyinggahi bandara RHF.

Untuk itu sebagai bentuk perhatian dan tanggung jawab pimpinan yang satuannya menjadi Safe House bagi para tamu VIP dan VVIP karena memiliki perlintasan khusus, maka Danlanudal Tanjungpinang turut serta sambut kedatangan dan antar keberangkatan Menkopolhukam dan Menteri KKP beserta rombongan di bandara Internasional RHF Tanjungpinang tersebut.

Dalam pelaksanaan penyambutan dan pengantaran tersebut Komandan Lanudal Tanjungpinang bersama para pejabat dari Instansi Pemerintah daerah dan TNI/Polri yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) serta Forkopimda Kota Tanjungpinang.

Besar harapan dengan adanya kunjungan kerja Menkopolhukam dan Menteri KKP beserta rombongan di wilayah Provinsi Kepulauan Riau yang masih ada kaitannya dengan situasi yang terjadi di kawasan perairan Natuna ini, Lanudal Tanjungpinang sebagai salah satu pangkalan udara TNI AL dibawah kendali Puspenerbal dapat terus berkiprah dalam menjaga dan mengamankan kedaulatan wilayah laut NKRI, ujar Danlanudal Tanjungpinang selesai melaksanakan pengantaran. (Rel/RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00