Hati-hati, Nama Wakapolres Tanjungpinang Dicatut Penipu

KBRN, Tanjungpinang; Kejahatan dengan memanfaatkan atau tepatnya mencatut nama pejabat Kepolisian Resor Tanjungpinang kembali terjadi. Wakapolres Tanjungpinang Kompol Agung Gima Sunarya yang menjadi korban dicatut penipu untuk meminta sejumlah uang kepada masyarakat.

“saya baru tahu hari ini ada yang meminta uang kepada pengusaha dan pejabat yang mengatas nama saya,” Kata Kompol Agung Gima Sunarya Wakapolres Tanjungpinang, Jumat (10/1/2020)

Dijelaskan Gima, Ada oknum yang mengataskan namanya untuk meminta-minta uang kepada masyarakat, ada yang bekerja sebagai pengusaha dan kedinasan.

“saya berani tegaskan tidak pernah meminta uang kepada masyarakat khususnya permintaan uang sekalipun,” tegasnya

Terkait perihal ini, Bagi masyarakat yang sudah terlanjur memberikan uang kepada pelaku untuk segera melaporkan ke pihak yang berwajib.

 “masyarakat yang  sudah terlanjur menjadi korban, saya harapkan dapat melapor ke kepolisian terdekat,”imbuhnya

Nomor yang digunakan pelaku penipuan adalah 081370566853. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penelusuran. Ditambahkan Gima, untuk kerugian yang dialami belum diketahui karena belum ada laporan yang masuk ke kepolisian.

“kita baru tahu dari pesan yang masuk melalui whatt app dan sedang kita telusuri,”tambahnya

Masyarakat diimbau supaya waspada terhadap modus penipuan yang dilakukan orang tidak bertanggung jawab dengan mencatut nama pejabat tertentu dan meminta sejumlah uang. (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00