Posko Keselamatan Dibangun di Tambelan Untuk Siap Siaga Banjir Susulan

KBRN, Bintan : Personil Kepolisian Sektor Tambelan disiagakan untuk mengantisipasi adanya banjir susulan maupun tanah longsor pasca banjir bah yang merendam 3 desa di Tambelan, Bintan, Kepulauan Riau, Kamis (5/12) pagi.

" Seluruh personil Polsek Tambelan disiagakan di Posko Keselamatan Penanggulangan Bencana bersama warga. Untuk jaga-jaga takutnya ada banjir susulan," ujar Kapolsek Tambelan Ipda Missyamsu Alson, Kamis (5/12) malam.

Banjir yang merendam sekitar 45 unit rumah warga di 3 desa itu diduga karena hujan lebat selama 2 hari berturut-turut, ditambah dengan air laut pasang tinggi. Sehingga, sejumlah tanggul sungai tidak mampu menahan debit air dan menimbulkan banjir.

Namun demikian, banjir tersebut mulai surut di saat Kamis sore, sekitar pukul 15.00 wib. Sedangkan banjir tersebut mulai terjadi Kamis pagi, pukul 19.45 wib. Dalam musibah itu, kata Alson, tidak ada menimbulkan korban jiwa hanya kerugian material saja.

" Tadi sore sudah dievakuasi semua dan air sudah mulai surut. Warga juga sudah kembali ke rumahnya masing-masing untuk membersihkan sampah dan lumpur tanah akibat banjir," tukasnya.

Sementara itu, adapun jumlah rumah warga dan kantor pemerintahan yang terkena dampak banjir, di Desa Batu Lepuk sekitar 30 rumah dan Kantor KUA Tambelan. Didesa Kampung Melayu, sekitar 7 rumah dan di desa Kampung Hilir, 5 rumah dan SD Negeri 005 Tambelan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00