Antisipasi Pohon Tumbang Polsek Tanjungpinang Kota Melaksanakan Koordinasi Kepada Dinas Terkait

KBRN, Tanjungpinang; Polsek Tanjungpinang Kota meningkatkan kewaspadaan pohon tumbang dalam memasuki musim penghujan.

Upaya yang dilakukan yakni dengan melakukan koordinasi kepada dinas terkait seperti Dinas Perkim Kota Tanjungpinang, Dinas BPBD Kota Tanjungpinang dan Kelurahan Tanjungpinang Kota untuk melakukan pengecekan pohon-pohon tua di seputaran jalan panorama atas dan jalan diponegoro RRI lama hingga pemangkasan pohon, Selasa (03/12/2019).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Muhammad  Iqbal S.H., S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugrah A.P., S.H., S.I.K. mengatakan Kegiatan ini merupakan langkah antisipasi dari kepolisian untuk mencegah terjadinya korban materi dan korban jiwa yang diakibatkan oleh pohon tumbang, dimana saat ini kita memasuki musim hujan, pohon-pohon sudah tua kita survey yang  berpotensi tumbang apabila hujan dan angin kencang.

“Jika pohon tersebut dinilai sudah rapuh, maka tidak hanya memangkas ranting, tapi juga memotong habis. Nantinya di lokasi tersebut akan digantikan dengan pohon baru karena pada dasarnya setiap wilayah butuh penghijauan,”Kata AKP Reza Anugrah

Kapolsek Tanjungpinang Kota menghimbau kepada masyarakat Kota Tanjungpinang agar senantiasa berhati-hati bila melakukan aktivitas di luar rumah saat cuaca hujan atau angin kencang, khususnya bila berkendara dibawah pohon besar. Hindari berhenti atau berteduh di tempat rawan bencana seperti pinggir jalan yang ditumbuhi pohon besar dan tiang listrik.

"Apabila saat berkendara mengalami cuaca yang kurang bersahabat, segera mencari tempat berteduh atau persinggahan yang aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan". Ujarnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00