Korem 033/WP Gelar Peringatan Hari Veteran Nasional

KBRN, Tanjungpinang - Dalam rangka memperingati Hari Veteran Nasional Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2022, Korem 033/Wira Pratama menggelar acara perayaan hari veteran nasional di Korem 033/Wira Pratama Tanjungpinang Prov. Kepulauan Riau, Senin (15/08/2022).

Kegiatan ini dihadiri oleh 35 (tiga puluh lima) anggota Veteran dan PIVERI Kota Tanjungpinang serta Para Kasi Kasrem 033/Wira Pratama. Acara berlangsung dengan hikmat dan mematuhi protokol kesehatan.

Hari Veteran Nasional Tahun 2022 dengan tema "Membangun Indonesia Yang Maju dan Sejahtera Didasari Oleh Jiwa dan Semangat dari Nilai-nilai Juang 45" yang diperingati oleh Korem 033/Wira Pratama sebagai penghargaan atas jasa-jasa bahkan pengorbanan yang luar biasa yang telah dipersembahkan oleh para pejuang demi mewujudkan kemerdekaan Republik Indonesia disamping itu sebagai sarana untuk silaturahmi bersama dalam menjaga keutuhan NKRI.

Danrem 033/Wira Pratama Brigjen TNI Yudi Yulistyanto menyampaikan peringatan hari veteran nasional yang sudah di selenggarakan semoga menjadi momentum bagi kita sekalian untuk mengingat jasa dan pengorbanan veteran republik indonesia yang telah berjuang, membela dan mempertahankan kedaulatan negara kesatuan republik indonesia.

“Perayaan hari veteran nasional yang diselenggarakan ditempat ini merupakan tugas saya untuk menimba pengalaman ibu dan bapak. Saya yakin bapak dan ibu tidak perlu mengharapkan penghargaan karna dulu waktu berjuang tidak ada yang mendeklar bahwa saya ini adalah pejuang. Semua berjuang ikhlas demi kemerdekaan tanpa mengharapkan penghargaan apapun.” ucap Danrem

Kemudian ketua Markas Daerah LVRI Kepri, Rohman menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Komandan Korem 033/WP yang telah berkenan mengundang kami anggota LVRI dan PIVERI untuk merayakan hari veteran nasional tahun 2022 dan sekaligus peringatan hari ulang tahun PIVERI 58 di korem 033/WP. 

"terima kasih yang setulus-tulusnya dan penghargaan yang setinggi-tingginya , merayakan hari veteran nasional tahun 2022," ujar Rohman

Kegiatan dilanjutkan pemberian tali asih sebagai wujud penghargaan dan penghormatan dari Komandan Korem beserta seluruh keluarga besar Korem 033/Wira Pratama kepada segenap pejuang kemerdekaan Republik Indonesia di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Prov. Kepulauan Riau.

Dengan adanya peringatan Hari Veteran Nasional Tahun 2022 ini diharapkan semangat perjuangan para pahlawan dapat diteruskan oleh generasi muda untuk membangun bangsa dan negara yang kita cintai bersama.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar