532 Masyarakat Tanjungpinang Terima Kartu BPNT

KBRN, Tanjungpinang : Sebanyak 532 orang hari ini menerima Kartu Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang diserahkan langsung oleh Walikota Tanjungpinang Rahma di Aula Kantor Camat Tanjungpinang Barat Kota Tanjungpinang, Senin (15/8/2022). 

Walikota Tanjungpinang Rahma menegaskan kartu ini diberikan kepada masyarakat yang belum pernah mendapatkan bantuan serupa sebelumnya. Dirinya juga memastikan, bantuan tersebut diterima oleh masyarakat yang layak. 

"Artinya tidak ada yang melanggar aturan, jadi yang menerima benar-benar berhak menerima," tegas Rahma. 

Rahma menjalaskan, masyarakat nantinya akan mendapatkan bantuan sebanyak Rp200 ribu rupiah yang dikirimkan langsung melalui Kartu ATM yang telah dibagikan oleh Bank BNI sebagai penyalur bantuan. 

Bantuan tersebut dapat digunakan di warung atau lokasi perbelanjaan yang telah ditentukan. 

"Alhamdulillah bantuan ini dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan juga untuk perbaikan gizi keluarga," ujar Rahma. 

Masyarakat penerima manfaat tersebut juga akan langsung mendapatkan bantuan selama bulan Juni dan Juli, dan terus berkelanjutan untuk bulan berikutnya. 

Dirinya berharap bantuan tersebut dapat dimanfaatkan untuk meringankan beban masyarakat Kota Tanjungpinang, yang memang telah terdata sebagai masyarakat kurang mampu pada DTKS Dinas Sosial. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar