Walikota Tanjungpinang Kukuhkan 27 Pakibraka

KBRN, Tanjungpinang : Sebanyak 27 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) merah putih Kota Tanjungpinang, resmi dikukuhkan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma.

Pengukuhan paskibraka yang akan bertugas pada detik-detik proklamasi pada 17 Agustus 2022 mendatang itu, dilakukan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Senin (15/8/2022). 

Dalam kesempatan itu, Rahma mengucapkan selamat kepada seluruh paskibra yang telah dikukuhkan.

 “Atas nama Pemko Tanjungpinang saya mengucapkan selamat atas pengukuhan duta pancasila paskibra Kota Tanjungpinang," kata Rahma.

Pemko Tanjungpinang, tambah dia, ikut berbangga atas sudah dikukuhkan paskibra ini. Ia pun berharap mudah-mudahan segala jerih payah dan pelatihan yang telah didapat selama diklat calon paskibraka akan terbayarkan saat pelaksanaan upacara di hari kemerdekaan nanti.

Rahma menambahkan, melalui peraturan presiden nomor 51 tahun 2022 tentang program pasukan pengibar bendera pusaka, melakukan terobosan dengan menjadikan para pemuda yang tergabung dalam paskibraka menjadi duta pancasila paskibraka.

Rahma menambahkan penyematan duta pancasila ini tidak hanya selama mereka bertugas mengibarkan bendera merah putih pada hari kemerdekaan, namun juga setelah masa tugas mereka tetap mengemban tugas sebagai duta pancasila.

"Perlu dipertegas dengan terbentuknya duta pancasila paskibra Kota Tanjungpinang, tugas dan tanggungjawab utama yang diemban oleh adik-adik menjadi bertambah yakni sebagai duta pancasila purna paskibra,” tukasnya. (ril)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar