Satpol PP Lingga Sosialisasikan Jam Malam Bagi Pelajar SMA

Satpol PP Lingga Sosialisasikan Jam Malam Bagi Pelajar SMA (Foto : Ist)

KBRN, LINGGA : Dalam menerapkan Peraturan Bupati  nomor 35 tahun 2017 tentang jam wajib belajar, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Lingga sosialisasikan jam malam kepada siswa Smansa Lingga.

Pihak sekolah menyambut dengan baik dalam pelaksanaan kegiatan tersebut yang diwakili oleh wakil Kepala sekolah SMAN 1 Lingga Syafni Irda.

Menurutnya pemberlakuan jam wajib belajar malam bagi pelajar kepada siswa dan siswi sangat baik. Mengingat akhir-akhir ini banyak yang ditemukan pelajar yang masih keluyuran di luar jam sekolah.

"Dan juga keluar rumah maupun di malam hari jadi kepada bapak agar bisa memberikan arahan maupun petunjuk kepada siswa kami," kata Syafni

Sementara itu, Kabid Penegakan Perundangan-undangan Satpol PP Lingga, Wahyudi Eka Putra mengatakan, bahwa Perda mengenai Peraturan Bupati Lingga tentang jam wajib belajar pada malam hari bagi pelajar ini disusun sebagai upaya dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Lingga.

"Hal ini sebagai bentuk meningkatkan mutu pendidikan di Lingga, dan mengajarkan siswa agar tidak keluyuran saat malam hari," kata Wahyudi

Selain itu tujuan pelaksanaan tersebut untuk meningkatkan kualitas dan prestasi siswa di Kabupaten Lingga.

"Agar siswa dapat memanfaatkan waktu untuk belajar pada malam hari, agar siswa terhindar dari kegiatan yang tidak bermanfaat," jelasnya (Wn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar