Gubernur Kepri Terima Penghargaan Bidang Pertanian 2022 Dari Kementan RI

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Kesehatan Hewan Propinsi Kepulauan Riau Rika Azmi saat menerima Pengharagaan Mewakil Pemerintah Propinsi Kepulauan RIau .dalam Rangkaian Tasyakuran dan Penyerahan penghargaan Pertanian 2022 di Lapangan Upacara Kementerian Pertanian Jakarta Minggu (14/08/2022).

KBRN, Kepri :  Pemerintah Propinsi Kepulauan Riau   menerima anugerah dari Kementerian Pertanian (Kementan-RI) di bidang Pertanian 2022 . Penghargaan bergengsi   diberikan oleh Kementerian Pertanian RI Di berikan kepada Gubenur Kepri Ansar Ahmad    sebagai bentuk apresiasi atas kerja keras  pemerintahan daerah, para petani dan peternak yang telah mendorong akselerasi perekenomian negara di sektor pertanian.

Selain Gubernur Kepri ada 9 gubernur lainnya yang juga menerima penghargaan serupa. Dalam kesempatan ini, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengatakan, bahwa acara ini bukan merupakan acara yang biasa saja.

Limpo Juga mengajak masyarakat Indonesia harus kembali mengulangi kejayaan bangsa Indonesia di 36 tahun yang lalu ketika pada tahun 1984 Presiden Soeharto mendapatkan penghargaan swasembada pangan dari dunia internasional.

"Dan kejadian itu kembali terulang hari ini di pemerintahan bapak presiden Joko Widodo," ungkap Syahrul Yasin Limpo dalam Rangkaian Tasyakuran dan Penyerahan penghargaan Pertanian 2022 di Lapangan Upacara Kementerian Pertanian Jakarta Minggu (14/08/2022).

Hari ini Indonesia mendapat penghargaan pangan beras dari Internasional Rice Research (IRI) adalah lembaga internasional dunia yang setara dengan PBB, World Bank, UNESCO dan sebagainya yang konsen di bidang pangan.

Dikatakannya juga bahwa ketahanan pangan Indonesia adalah ketahanan pangan terbaik dunia saat ini. Dan semua ini, lanjut Yasin, meruoakan buah dari Kerja keras dan pencapaian hari ini yang dilakukan oleh Gubernur, Bupati, para kepala dinas pertanian terkusus para petani yang sudah bekerja dengan seluruh jajaran Kementerian Kertanian. Sehingga penghargaan ini di persembahkan dalam momentum kemerdekaan Indonesia ke 77 Tahun.

"Sistem pertahanan pangan yang tangguh melalui berbagai macam inovasi aktivitas pertanian untuk menjadikan kita terus konsisten dari tahun 2019 hingga tahun 2021 memproduksi 31,3 juta ton," Lanjutnya

Menurutnya, berdassrkan data dari BPS stok pangab di lapangan jumlahnya sampai akhir April 2022 tertinggi. Yaitu, 10,2 juta ton dan sudah tidak impor lagi di 3 tahun terakhir.

Diakgir Pidatinya Dirinya Mewakiki Presiden RI Joko Widodo, Yasin pun berterima kasih kepada jajaran Kementerian Pertanian, para kepala daerah Gubernur, Bupati para kepala dinas serta para petani dan seluruh stakeholder yang sudah bekerja secara maksimal. (Rillis)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar