Diklat Paskibraka Kota Tanjungpinang Dimulai

KBRN, Tanjungpinang: Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang, mengadakan pendidikan dan pelatihan (Diklat) terhadap calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tanjungpinang tahun 2022, di Hotel Comforta, Kamis (11/08/2022).

Diklat tersebut dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, Endang Abdullah. Ia mengatakan, calon paskibraka ini nantinya akan bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan detik-detik proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Kantor Walikota Tanjungpinang, pada 17 Agustus 2022 mendatang.

Oleh karena itu, ia mengharapkan kepada seluruh calon paskibraka bisa mengikuti pelatihan dan pendidikan semaksimal mungkin.

"Saya harap adik-adik bisa mengikuti pelatihan dengan serius sehingga pada hari kemerdekaan nanti, bisa menunjukkan penampilan yang terbaik," terangnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pelatih yang tergabung dari TNI-Polri dan stakeholder terkait yang sudah melatih dan membimbing dengan sebaik mungkin terhadap calon paskibraka tersebut.

Sementara itu, Kepala Dispora Kota Tanjungpinang, Efendi mengatakan, kegiatan diklat ini telah diikuti sebanyak 27 calon Paskibraka. Kegiatan diklat ini akan berlangsung selama 8 hari yang dimulai dari 11-18 Agustus 2022 mendatang.

"Kegiatan pelatihan ini dilakukan di Hotel Comforta dan Kantor Walikota Tanjungpinang," terangnya.

Menurutnya, 27 calon Paskibraka ini terdiri dari masing-masing SMA yang ada di Tanjungpinang terutama untuk anak sekolah kelas 10 dan 11.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar