MAN Bintan Gelar Berbagai Perlombaan Pekan Muharam 1444 H

KBRN, Bintan: Dalam rangka menyambut 10 Muharam, MAN Bintan melaksanakan pekan Muharam 1444 Hijriah. Kegiatan ini menjadi agenda tahunan yang selalu diadakan dan selalu diisi dengan berbagai cabang perlombaan dan pada tahun ini mengusung tema Eksplorasi Potensi Nilai-Nilai Islam.

“Perlombaan ini penting untuk dilaksanakan dan menjadi agenda rutin setiap tahun, guna mengembangkan potensi yang dimiliki siswa-siswi MAN Bintan dan tema kali ini Eksplorasi Potensi Nilai-Nilai Islam,” ujar Suaidi, Pembina Rohis MAN Bintan.

“Hal ini sejalan dengan makna kata Hijriah yang berasal dari kata Hijrah yaitu berpindah, bukan hanya berpindah tempat melainkan sebuah komitmen untuk membangun keadaan yang lebih baik serta membentuk kehidupan yang mendekatkan diri kepada Allah SWT,” terangnya lagi.

Adapun lomba yang dilaksanakan antara lain Tilawah Qur’an, Tahfiz Qur’an, Tahfiz Hadits, Syarhil Qur’an, Fahmil Qur’an, Selawatan, Khatil Qur’an Golongan Naskah. Lomba diikuti oleh perwakilan setiap kelas X, XI, dan XII.

Kepala MAN Bintan, Hj. Murdifah sangat mendukung dengan diadakannya kegiatan seperti ini, karena selain syiar kegiatan ini juga menjadi ajang bagi para siswa untuk menunjukkan potensi yang dimiliki.

“Dengan kegiatan ini juga kami bersama guru-guru dapat melihat potensi yang dimiliki siswa untuk selanjutnya dilakukan pembinaan yang lebih intensif sehingga ketika ada perlombaan MTQ, STQ tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, serta nasional ada siswa MAN Bintan yang mewakili,” harapnya.

“Semoga dengan dukungan dari seluruh komponen yang ada baik guru, karyawan, siswa-siswi, serta orang tua, semakin mendekatkan terwujudnya MAN Bintan yang lebih maju dalam mendidik generasi berkualitas dengan berlandaskan pada nilai-nilai islami,” pungkasnya

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar