KUA Kec. Toapaya Salurkan 18 Paket Sembako BAZNAS Bintan di Bulan Muharam Tahun 1444 H

KBRN, Bintan: KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Toapaya kembali berpartisipasi dalam penyaluran paket sembako dari dana umat yang dikelola oleh BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bintan. Kegiatan bertempat di KUA Kecamatan Toapaya dengan paket sembako yang dibagikan berjumlah 18 paket.

“BAZNAS Bintan kembali menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Kecamatan Toapaya. Adapun kuota yang diberikan sebanyak 18 paket untuk 18  orang penerima.  Alhamdulillah, penyaluran paket sembako berjalan dengan lancar,” kata Kepala KUA Kecamatan Toapaya, H. Zainal Nahra.

Hadir pada momen tersebut, Ketua BAZNAS Bintan, H. Suryono beserta pimpinan BAZNAS lainnya selaku penyalur. Juni Aziwantoro selaku penyalur sembako untuk zona/wilayah Kecamatan  Toapaya dan KecamatanTeluk Bintan, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala KUA Kecamatan Toapaya yang telah berpartisipasi menyukseskan kegiatan ini.

“Terima kasih kepada Bapak Kepala KUA yang telah memberikan fikiran dan tenaga sebagai penghubung antara BAZNAS Bintan dengan masyarakat Kecamatan Toapaya. Pada pembagian bantuan bulan ini 18 paket diserahkan untuk warga yang berhak di Kecamatan Toapaya. Alhamdulillah sekarang pada momen bulan Muharam 1444 H ini, bantuan bisa diberikan kepada 18 orang, naik dari jumlah biasanya,” tutur Juni.

Sementara itu, Kepala  KUA Kecamatan Toapaya, Zainal Nahra, menyampaikan, sampai saat ini pengurus BAZNAS Bintan tetap konsisten melaksanakan  program pendistribusian bantuan paket sembako kepada para dhuafa dan bekerja dengan semangat dalam membantu umat.  

“BAZNAS Bintan selalu berkoordinasi dengan KUA Kecamatan Toapaya agar bagaimana program program BAZNAS Bintan ini terlaksana dengan baik dalam membantu masyarakat,” ungkap Zainal.

Tanggapan Kepala KUA tersebut ditimpali oleh Ketua BAZNAS Bintan, Suryono. Ia menyampaikan BAZNAS Bintan selalu menggandeng Pemerintah Kecamatan Toapaya melalui Lurah dan Kades, serta Penyuluh Agama Islam non-PNS se-Kecamatan Toapaya di dalam mendistribusikan bantuan ini.

“Kami selalu menggandeng pemerintah kecamatan dan KUA kecamatan untuk menyalurkan bantuan seperti bantuan usaha, bantuan untuk orang sakit, bantuan pendidikan, bedah rumah, dan semua program BAZNAS yang dicanangkan tersebut,” ujar Suryono.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar