KUA Bintan Timur Gelar Bimbingan Bagi Mualaf

KBRN, Bintan: KUA (Kantor Urusan Agama) Kecamatan Bintan Timur melalui Penyuluh Agama Islam yang tergabung dalam Majelis Taklim Saudara Baru kembali melaksanakan pembinaan mualaf rutin setiap hari Selasa bakda zuhur.

Pembinaan para mualaf ini berjalan lancar dan rutin setiap minggunya. Selain belajar membaca Al Qur'an dengan metode Iqra', para mualaf juga diberikan materi lainnya berupa fikih ibadah dan lainnya. Seperti halnya hari ini,  para mualaf diberikan materi tentang mensyukuri nikmat Allah.

Materi disampaikan oleh salah satu penyuluh yakni, Ratna Ningsih. Dalam materinya ia menjelaskan bahwa para mualaf masuk Islam bukanlah karena uang atau materi, akan tetapi karena mencari ketenangan hati dan jiwa.

“Jauh lebih banyak materi atau uang yang diperoleh ibu-ibu apabila kembali tidak menjadi mualaf dan masih memeluk agama sebelumnya. Namun dengan kita terus mensyukuri nikmat hidayah yang Allah berikan dengan terus lebih mengenal Islam, maka ketenangan hidup kita dapatkan,” kata Ratna.

Hal senada juga disampaikan Muhammad Abdul Qodir Harahap selaku Ketua Majelis Ta'lim Saudara Baru Bintan Timur. Ia mengajak para mualaf untuk terus berupaya lebih mendekatkan diri kepada Allah melalui ibadah salat, puasa, sedekah, dan amal kebajikan lainnya

"Tidak ada yang bisa merubah hidup kita ke arah lebih baik dan senantiasa bersyukur apa yang kita terima sebagai takdir kita, kecuali kita sendiri,” jelas Qodir.

Selain Abdul Qodir dan Ratna Ningsih, dalam pembinaan mualaf hari ini turut hadir Penyuluh Agama Islam lainnya yakni Farida, Seri Yanti, Tamami, dan Nurhayati. Mereka selalu konsisten datang membina mualaf di Bintan Timur biarpun tidak ada insentif yang diberikan.

Kepala KUA Kecamatan Bintan Timur, H. Zulfahri sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pengurus Majelis Taklim Saudara Baru yang senantiasa tak kenal lelah dalam membina umat khususnya para mualaf.

 “Semoga Allah Swt memberikan kemudahan dan keberkahan dalam hidup saudaraku semuanya,” ungkap Zul.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar