Realisasi Retribusi Parkir Tanjungpinang Baru Tercapai 38,7 Persen

KBRN, Tanjungpinang : Berakhirnya semester pertama tahun 2022, Realisasi retribusi pajak perparkiran Kota Tanjungpinang hingga Juli hanya sebesar 38,7 persen atau Rp736.070 ribu dari total target sebesar Rp1,9 Miliar.

Kepala UPTD Perparkiran Kota Tanjungpinang Tedi Kushindartono mengatakan jika dibandingkan dengan tahun lalu jumlah pendapatan retribusi parkir pada semester pertama tahun ini jumlah nya jauh lebih besar. Namun secara persentase menurun karena target pendapatan juga meningkat.

"Tahun lalu di priode yang sama realisasi pajaknya hanya Rp654.847 ribu, dengan target pendapatan hanya sebesar Rp1,2 Miliar," ujar Tedy, Kamis (11/8/2022).

Rendahnya persentase pendapatan pada semester pertama tahun ini, diakui Tedi pihaknya sedang mengupayakan untuk memaksimalkan pendapatan di setiap titik-titik potensial yang ada.

Hingga saat ini terdapat 187 juru parkir yang tersebar di 181 titik parkir yang ada di Kota Tanjungpinang.

"Beberapa titik yang paling potensial itu seperti kedai kopi batu 10 dan Pinang Lestari," sebut Tedi.

Dijelaskannya untuk penetapan target parkir juga disesuaikan dengan potensi lokasi tersebut. Dengan pembagian target dioptimalkan kepada para juru parkir yang bertugas setiap harinya.

"Para juru parkir juga memperoleh bagi hasil dari target yang kita tetapkan setiap hari tersebut," jelasnya.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk selalu meminta tiket parkir setiap membayar kepada juru parkir, sebagai kontribusi bagi PAD Kota Tanjungpinang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar