Sambut HUT RI ke-77, Camat Singkep Barat Ajak Masyarakat Gotong Royong

Sambut HUT RI ke-77, Camat Singkep Barat Ajak Masyarakat Gotong Royong (Foto: Wandi)

KBRN, LINGGA : Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga melaksanakan gotong royong serentak yang dilaksanakan di setiap desa di wilayah Singkep Barat.

Camat Singkep Barat, Febrizal Taupik mengatakan, dilakukan pembersihan jalan tersebut dikarenakan jalan tersebut terlihat rawan karena semak belukar yang menutup jarak pandang.

"Sehingga dikhawatirkan jarang pandang antara pengendara tidak dapat saling melihat, sehingga menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, maka kita lakukn goro bersama masyarakat Singkep Barat," kata Taupik, Kamis (11/8/2022)

Disamping itu, gotong royong juga untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.

"Ini juga dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan RI ke -77. Kita mengajak masyarakat berjibaku gotong royong dan untuk mempersatukan masyarakat," jelasnya

Dikatakan Taupik bahwa, pada 26 Agustus 2022 mendatang pihaknya akan menggelar event besar yang akan dipusatkan di Embung Bukit Tumang, Kecamatan Singkep Barat.

"Sekaligus memperkenalkan icon wisata dari Singkep Barat yakni Embung Bukit Tumang yang selama ini masyarakat belum banyak yang mengetahui," ujarnya

Dimana nanti pada event tersebut akan digelar berbagai perlombaan salah satunya festival musik.

"Kita ada 16 perlombaan yang akan kita gelar nantinya di Embung Bukit Tumang," bebernya

Taupik berharap pada momen kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022 ini diharapkan masyarakat dapat lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Saling menghargai dan bertoleransi antar umat beragama dan mari kita maju menuju Indonesia yang lebih baik bagi ekonomi maupun pembangunannya," tuturnya (Wn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar