Satu Rumah di Tanjungpinang Habis Terbakar Diduga Akibat Korsleting Listrik

KBRN, Tanjungpinang : Satu rumah warga yang berlokasi di Jalan Menur RT04 RW09 Nomor 10A Kelurahan Seijang ludes terbakar selasa siang tadi.

Seorang saksi mata Siswoko mengatakan kejadian ini bermula dari bunyi letupan keras yang didengarnya sekitar pukul 13.30 siang, dengan disusul dengan kepulan asap diatas rumah. Menurutnya rumah tersebut dalam kondisi kosong dan terkunci.

Terjadinya kebakaran ini juga langsung ditanggapi oleh warga sekitar dengan memberikan pertolongan pertama menggunakan tangki air warga, sembari menunggu Pemadam Kebakaran yang datang.

“tadi ada dua tangki air untuk warga jualan, kita pakai untuk madamin api sebelum Pemadam datang,” ucapnya.

Barang milik korban yang berada di dalam rumah juga tidak sempat diselamatkan, karena adanya saat didobrak, sudah banyak asap yang berada di dalam rumah.

Sementara itu Djafnurinsyah, kabid pemadaman dan sarana prasarana Damkar Tanjungpinang mengatakan setelah mendapatkan laporan terkait kebakaran tersebut dari warga sekitar, pihaknya langsung menurunkan 2 mobil pemadam yang langsung bergerak memadamkan api. Menurutnya petugas juga sempat terkendala oleh aliran listrik PLN yang belum dimatikan sehingga dua orang petugas sempat terkendala saat memadamkan api.

“Penyebabnya Korsleting Listrik, tidak ada korban karena memang rumah dalam kondisi kosong,” jelasnya.

Dirinya menambahkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan total kerugian masih dalam proses pendataan petugas.

Selain satu rumah yang mengalami rusak berat, kebakaran juga sempat menyambar rumah disebelahnya, sehingga menyebabkan atap kamar jebol. Namun petugas melakukan pemadaman dengan segera, sehingga api tidak menyebar lebih luas ke bangunan di sekitarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar