Kogabwilhan I Meriahkan Pulau Dompak Dengan Bintan Off-Road Multi Event

KBRN, Tanjungpinang : Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I akan melaksanakan Bintan Off-Road Multi Event dalam rangka memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia serta hari Ulang Tahun Kogabwilhan I ke-3 tahun 2022.

Dalam dialog bersama RRI sore tadi Aspotwil Kaskogabwilhan1 Brigjen TNI Bosco Haryo Yunanto mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan pada 13 hingga 14 Agustus 2022. Pelaksanaannya sendiri dilaksanakan di Mako Kogab yang berada di Pulau Dompak, Tanjungpinang Provinsi Kepulauan Riau.

“Kegiatan ini kita sebut multi event karena memang ada beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan pada event tersebut,” ujar Brigjen TNI Bosco Haryo Yunanto,  Selasa (09/08/2022).

Sebelumnya kegiatan akan diawali dengan VIP Off Road pada tanggal 12 Agustus 2022. Kegiatan ini merupakan kegiatan bpembuka berupa fun of Road yang akan dilaksanakan untuk mengenalkan keindahan alam Kepri.

Dalam kegiatan multi event ini juga telah dipersiapkan beberapa kelas pertandingan diantaranya kelas under yakni untuk kendaraan dibawah 2000cc, kemudian kelas upper bagi kendaraan diatas 2000cc.

“Kemudian kita laksanakan kelas Ekstrem, dengan kriteria mobil dengan spesifikasi khusus yang memang siap untuk bertanding di tanah lumpur dengan medan yang cukup berat,” ujarnya.

Dalam event ini juga telah disediakan hadiah dengan total ratusan juta rupiah yang terdiri dari 6 unit sepeda motor, 3 unit sepeda gunung, serta berbagai doorprize untuk seluruh peserta.

Event ini sendiri mengangkat tema “Kepri Tetap NKRI” dimana tema ini juga merupakan penegasan dari kejadian Klaim Tokoh Malaysia terhadap daerah Provinsi Kepri. Sehingga dengan tema yang diangkat tersebut, diharapkan dapat memberikan penjelasan dan penegasan kepada semua pihak, bahwa Provinsi Kepulauan Riau merupakan bagian NKRI secara utuh.

Kogabwilhan memiliki peran yang cukup penting dalam penjaga keamanan dan kedaulatan wilayah Republik Indonesia. Dimana Kogabwilhan merupakan penangkal dan Penindak awal jika terjadi suatu kontigensi di wilayahnya. 

Kogabwilhan I sendiri memiliki wilayah yang cukup luas, yakni mencakup seluruh wilayah Sumatera secara keseluruhan, dengan base berada di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Provinsi Kepri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar