Pemkab Lingga Harapkan Politeknik Lingga Dapat Melahirkan SDM Unggul

Bupati Lingga M. Nizar (Foto : Wandi)

KBRN, LINGGA : Komitmen Pemerintah Kabupaten Lingga dalam membangun negeri bunda tanah melayu di sektor potensial seperti pertanian, perikanan dan budidaya ikan, secara estafet tergambar pada dukungan pemerintah setempat dalam mendorong perkembangan dan kemajuan politeknik lingga.

Dukungan terhadap satu-satunya politeknik di kabupaten lingga tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Lingga, Muhammad Nizar.

Nizar mengatakan bahwa sejauh ini pemda lingga terus berkomitmen dalam mendorong perkembangan politeknik lingga.

"Kita pemerintah daerah terus berkomitmen dalam mendorong perkembangan politeknik lingga kedepannya," kata Nizar

Support pemerintah daerah akan terus dilakukan terkait mana-mana saja kebutuhan politeknik lingga.

"Tentunya yang sesuai dengan kewenangan pemkab lingga," ujarnya

Saat ini politeknik lingga tengah membuka penerimaan mahasiswa baru, baik untuk gelombang pertama, maupun gelombang kedua.

Untuk gelombang pertama, sedikitnya 61 calon mahasiswa baru dipastikan akan bergabung di politeknik lingga, dengan prodi pertanian menjadi prodi primadona saat ini.

Sejak awal pendirian yayasan, pihak politeknik lingga terus melakukan kolaborasi dan sinergitas dengan pemkab lingga, seperti penyediaan tenaga ahli, penelitian dan penyuluhan serta pemanfaatan bersama fasilitas laboratorium.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan mou bersama di bidang pertanian peternakan dan perikanan antara yayasan politeknik lingga dan pemerintah kabupaten lingga beberapa waktu yang lalu. (Wn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar