Kasus Aktif di Kepri Capai 107 Orang

KBRN, Tanjungpinang: Berdasarkan data yang diterbitkan oleh satuan gugus tugas penanganan covid 19 Provinsi Kepulauan Riau data per 6 Agustus 2022 tercatat 12 penambahan kasus baru diantaranya yaitu 9 orang di Kota Batam, 1 orang di Kota Tanjungpinang, 1 orang di Kabupaten Bintan, serta 2 orang di Kabupaten Karimun.

Sementara itu 13 orang di Kota Batam, dan 13 orang asal Tanjungpinang, serta 1 orang di Kabupaten Karimun telah selesai menjalani karantina dan dinyatakan sembuh dari Covid 19.

Sehingga dari data tersebut, saat ini kasus aktif di Kepri  mencapai sebanyak 107 orang dan sedang menjalani isolasi diantaranya yaitu 42 orang di Kota Batam, 50 orang di Kota Tanjungpinang, 9 orang di Kabupaten Bintan, serta 6 orang di Kabupaten Karimun.

Wakil Ketua Satgas Covid 19 Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana mengatakan saat ini kondisi kasus mulai merangkak naik kembali untuk itu pihaknya berupaya dengan mengambil langkah-langkah pencegahan penularan lebih jauh.

“Meski kasus menurun, kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk  tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat dan terus proaktif dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi,” ujar Tjetjep Yudiana Senin (08/08/2022).

Sementara itu, hingga  8 Agustus 2022 Kabupaten Lingga dan Kabupaten Kepulauan Anambas berada di zona hijau sedangkan Kabupaten Bintan, Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Karimun, dan Kabupaten Natuna berada di zona kuning penyebaran covid 19.

Selain itu, saat ini keterpakaian rumah sakit di seluruh kepri pun meningkat dibanding sebelumnya yakni berada di angka persentase 1,15 persen dari kapasitas yang tersedia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar