AIMI Sampaikan Pentingnya ASI dengan Orasi dan Long March

KBRN, Tanjungpinang : Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia (AIMI) Provinsi Kepri melakukan edukasi pembinaan pentingnya menyusui di pelataran Gedung Gonggong Tanjungpinang, Minggu (09/08/2022). 

Kegiatan ini merupakan bentuk dukungan terhadap perayaan pekan menyusui sedunia yang diperingati setiap tanggal 1 hingga 7 Agustus setiap tahunnya. 

Dalam kegiatan tersebut pesan pentingnya pemberian ASI disampaikan melalui Orasi dan Long March yang dilakukan dari pelataran gedung Gonggong Tanjungpinang menuju Taman Tugu Sirih. Dengan peserta yang lebih dari 100 orang, orasi ini mendapat perhatian khusus dari masyarakat yang sedang bersktifitas di lokasi sekitar. 

Ketua AIMI Kepri Ns. Sujiatmi mengatakan kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan di Provinsi Kepri, namun juga dilaksanakan di 23 titik di Indonesia, serta beberapa Negara lainnya di Asia Tenggara. 

"Ini bertujuan untuk meningkatkan kembali pentingnya ASI sebagai sesuatu yang harus dibudayakan dan dilestarikan, sehingga diharapkan dapat meningkatkan tingkap ibu menyusui di Kepri," jelasnya. 

Kegiatan ini juga turut mendapatkan dukungan dari Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri. Sekretaris TP PKK Kepri Afitri Susanti yang hadir pada Minggu pagi kemarin mengatakan, Tim PKK siap mendukung berbagai gerakan Ibu menyusui untuk menciptakan generasi unggul di Provinsi Kepri. 

"Kita siap mendukung, semoga dengan gerakan ini para ibu sadar akan pentingnya menyusui dan dapat meningkatkan generasi unggul di Provinsi Kepri dan semoga Kepri zero stunting," ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan kegiatan melukis serta menuliskan pesan di atas payung putih. Dimana payung memiliki filosofi sebagai pelindung, dan begitu juga ASI yang dapat melindungi bayi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar