MUI Bintan Adakan Rapat Kerja Daerah Tahun 2022

KBRN, Bintan: Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bintan menyelenggarakan Kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022 di Aula Kantor Bupati Bintan Bandar Seri Bentan Minggu (07/08/2022).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Bintan Wan Rudi Iskandar atas nama Pemda Bintan mengucapkan terima kasih kepada MUI Bintan yang selama ini telah turut serta memberikan pendidikan (edukasi) kepada masyarakat Bintan sehingga moderasi beragama di Bintan cukup baik. 

"Hampir tidak ada persoalan yang signifikan menyangkut keagamaan ditengah kebinekaan di Kabupaten Bintan," ucap Wan Rudy.

Kemudian, melalui Rakerda diharapkan MUI Bintan dapat menyusun program kerja dan kegiatan serta prioritas-prioritas kegiatan, baik jangka pendek (1 tahun) maupun jangka panjang (masa 5 tahunan).

Sementara itu KH. Ali Ahmadi Ketua Umum MUI Kabupaten Bintan menyampaikan bahwa MUI saat ini berisi personal pengurusnya bukan hanya terdiri dari ulama yang faham agama, tetapi juga terdiri dari para profesional seperti dokter, ahli hukum, tenaga kesehatan dan lain sebagainya.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Pemda Bintan yang selama ini selalu memberikan dukungan, baik dukungan moral maupun material (anggaran)," terangnya lagi.

Di tempat yang sama, drh. Iwan Berri Prima, Sekretaris I MUI Kabupaten Bintan yang juga merupakan Sekretaris panitia menambahkan bahwa terdapat 9 komisi di dalam kepengurusan MUI Bintan.

"Masing-masing komisi ini memiliki perencanaan program kerja dan kegiatan sesuai dengan Tupoksi masing-masing komisi," ujar dr. Iwan Berri Prima.

Komisi dalam MUI Bintan diantaranya adalah Komisi Fatwa, Komisi Dakwah, pendidikan dan Kaderisasi dan Komisi Infokom dan Bina Seni Budaya Islami. 3 Komisi dibawah koordinasi ketua 1 MUI Bintan yang diketuai oleh Nasrullah.

Selanjutnya, ada komisi Remaja, Perempuan dan Ketahanan Keluarga, komisi Ukhuwwah Islamiyah dan Kerukunan umat beragamaDan komisi Kesehatan, pelestarian lingkungan dan Sumber Daya Alam. 3 komisi ini dibawah koordinasi ketua 2 yakni Ali Hasan Hasibuan.

Sementara itu, Komisi Hukum dan HAM, Komisi Pemberdayaan Ekonomi Ummat dan Komisi Pengkajian, Penelitian dan Pengembangan, ketiga komisi ini dibawah koordinasi Ketua 3, Mulyadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar