Kunjungi Gerai pangan, Wako: Selain Murah, Ini Hasil Petani Lokal

KBRN, Tanjungpinang: Walikota Tanjungpinang, Rahma mengunjungi pelaksanaan pasar murah di Gerai Pangan, Jalan Hang Lekir, Batu 9, Kota Tanjungpinang, Sabtu (06/08/2022).

Kedatangan Rahma ke pasar murah yang dihelat DP3 Kota Tanjungpinang tersebut, dalam rangka mempromosikan pasar tani yang sedang mengadakan pasar murah sayur dan sembako pada Sabtu (6/8) hingga Minggu (7/8).

Pada kesempatan itu, Rahma terlihat menyapa para petani yang berjualan sekaligus berbelanja barang dagangan yang dijual para petani.

Usai belanja dan menyapa, Rahma menjelaskan bahwa kehadiran gerai pangan untuk membantu petani dan meringankan masyarakat.

Menurutnya, hal ini merupakan upaya pemko Tanjungpinang dalam mendukung dan menyejahterakan para petani sekaligus sejalan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat selaku konsumen agar mendapatkan kebutuhan pangan dengan harga yang lebih murah. 

"Keistimewaan lain berbelanja di gerai pangan ini adalah sayuran lebih segar karena dijual langsung dari petaninya,” ucapnya.

Ia pun berharap agar keberadaan gerai pangan dapat memberi manfaat, kemudahan, dan menyejahterakan masyarakat.

“Mudah-mudahan upaya yang dilakukan pemko dapat memberikan manfaat dan kemudahan, baik bagi para petani maupun bagi masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan pangan yang lebih baik,” harapnya.

Kepala Dinas Pertanian, Pangan, dan Perikanan Kota Tanjungpinang, Yoni Fadri, mengatakan pasar murah di gerai pangan ini digelar selama dua hari.

Ia menjelaskan, operasi pasar murah sayur dan sembako merupakan salah satu bentuk promosi agar masyarakat mengetahui keberadaan gerai pangan yang dikelola Pemko Tanjungpinang. 

“Melalui promosi ini diharapkan masyarakat Tanjungpinang semakin mengetahui keberadaan gerai pangan ini, yang secara tidak langsung membantu petani kita sendiri,” tambahnya. 

Menurutnya, gerai pangan yang telah beroperasi sejak awal tahun 2019 menawarkan harga yang lebih murah dari harga pasar.

"Sudah berjalan selama 3 tahun, dengan tujuan membantu penjualan hasil petani kita. Harga yang lebih murah karena masyarakat membeli bahan pangan tersebut langsung dari petaninya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar