Tinjau Dermaga Dompak Lama, Wawako: Legalitas Harus Sesuai Aturan

KBRN, Tanjungpinang: Wakil Walikota Tanjungpinang Endang Abdullah, didampingi dinas terkait melakukan peninjauan aktifitas dermaga, serta melakukan diskusi bersama warga Dompak Lama, Tanjung Moco, Sabtu (06/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Endang mengatakan peninjaun dilakukan sebagai bentuk hadirnya Pemerintah di tengah masyarakat dan untuk melihat langsung kegiatan bongkar muat barang di dermaga Dompak Lama.

“Terlihat dermaga ini cukup aktif yang difungsikan sebagai pelabuhan bongkar muat barang, juga mobilisasi warga masyarakat sekitar Kelurahan Dompak,” ucap Endang.

Untuk itu, Pemerintah hadir memberi dukungan dan membantu memfasilitasi mengurus perizinanan dermaga atau pelabuhan rakyat tersebut.

“Harus dipastikan memiliki legalitas sesuai aturan yang ada, sehingga pemerintah dapat melindungi dan memberikan kenyamanan setiap kegiatan yang berjalan di dermaga Dompak Lama ini,” tambahnya.

Menyangkut pengurusan izin dan legalitas, tambahnya jika ada kendala dilapangan diharapkan di koordinasikan kepada dinas terkait. Dengan dilakukannya diskusi ini, kita ingin membantu masyarakat dan sebagai bentuk perhatian Pemerintah demi kepentingan masyarakat Kota Tanjungpinang khusunya warga sekitaran Dompak Lama.

“Semoga penataan bongkar muat di dermaga Dompak Lama ini bisa berjalan dan menopang perekonomian masyarakat dan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat sekitar,” pungkasnya.

Terpisah, Ketua RW 003, Udin, mengharapkan dukungan yang menyakut kekurangan dalam mengelola dermaga masyarakat ini.

“Terima kasih Pemko Tanjungpinang telah memberi arahan dan dukungan, termasuk menyangkut pengurusan legalitas yang sudah kami urus selama ini semoga segera ada titik terangnya,” harapnya.

Dermaga ini dulunya sebagai dermaga masyarakat, dan difunsingkan sebagai akses mobilisasi msyarakat sebelum adanya jembatan penghubung antara pulau dompak dan Tanjungpinang. Dan saat ini difungsikan sebagai dermaga bongkar muat barang, Pemanfaatannya sangat bermanfaat untuk kepentingan masyarakat sekitar, karena tenaga kerja buruh sebagian besar melibatkan warga setempat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar