Desa Bersinar Diharapkan Mampu Mencegah Peredaran Narkoba

KBRN, Bintan : Pemerintah Kabupaten Bintan siap menjadi yang terdepan dalam melawan peredaran narktika dan obat-obatan terlarang. Supaya memiliki generasi penerus bangsa yang berkualitas.

" Kami siap melawan dan mencegah peredaran narkotika di Bintan," ujar Plh. Sekda Bintan, Kartini, usai mengikuti Rapat Koordinasi Pembinaan dan Pengembangan Kabupaten/Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Kepri, di Batam, Rabu (6/7/2022).

Menurutnya, indeks ketahanan diri anak dan remaja dari penyalahgunaan narkoba (DEKTARI) di Kepri pada tahun 2021, menyentuh angka 51.93 persen yang masuk dalam kategori tinggi. Sementara indeks ketahanan keluarga dari penyalahgunaan narkoba menyentuh angka 84,01 persen yang artinya sangat tinggi. 

Bintan saat ini juga telah menggagas Satuan Petugas (Satgas) Relawan Ancaman Narkoba. Bahkan dari skala dasar, Bintan telah memiliki 14 Desa yang tercatat sebagai Desa Bersinar (Desa Bersih Narkoba) sesuai dengan SK Bupati Bintan Nomor 251 tertanggal 22 Juni 2022.

" Untuk Bintan, dipastikan siap menjadi yang terdepan. Tidak ada tempat sekecil apapun di Bintan untuk peredaran narkoba," tukasnya. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar