Pemko Tanjungpinang Akan Laksanakan Sholat Idul Adha di Pamedan Ahmad Yani

KBRN, Tanjungpinang  : Pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha 1443 Hijriah, Pemerintah Kota Tanjungpinang akan dipusatkan di Pamedan Ahmad Yani Tanjungpinang.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kota Tanjungpinang Riawati kepada RRI mengatakan, pelaksanaan Ibadan sholat idul adha ini akan dilakukan pada Minggu (10/07/2022) pada pukul 07.00 Wib.

“Kita akan mulai pelaksanaan sholat idul adha ini pada pukul 07.00 WIB, dan yang akan bertindak sebagai Khatib adalah Handalin Umar. Sedangkan yang akan bertugas menjadi Imam adalah Sutan Muhammad Isa,” ucap Riawati.

Lebih lanjut dijelaskan Riawati, sebagai alternative jika dalam pelaksanaan ibadah Sholat Idul Adha ini nantinya turun hujan, maka pelaksanannya akan bergeser di masjid terdekat yakni Masjid Al-Qanaah yang ada di Jalan Pemuda.

“Seperti biasa, akan kita geser di masjid Al-Qanaah yang lokasinya memang terdekat dari lapangan Pamedan Ahmad Yani,” terangnya.

Mengingat pandemic yang juga belum berakhir, pelaksanaan sholat Idul Adha akan tetap dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Dinataranya adalah Jemaah yang ikut wajib mengenakan masker, kemudian akan disediakan tempat cuci tangan, dan juga dihimbau untuk tetap menjaga jarak.

“Kita juga sudah rapat bersama satgas yang termasuk BPBD, Dinas Kesehatan, Dishub, Satpol PP. dan OPD terkait lainnya untuk menjamin kemanan pelaksanaan ibadah sholat Idul Adha tahun ini,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar