HNSI Lingga Sampaikan Aspirasi ke DPRD Kepri Terkait Penambahan Kuota BBM Solar

DPC HNSI Lingga Saat Hearing Bersama DPRD Kepri (Foto : Ist)

KBRN, LINGGA : Dalam rangka menyampaikan aspirasi nelayan, DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Lingga menghadiri Rapat Dengar Pendapat (Hearing) bersama Komisi II DPRD Kepri.

Ketua DPC HNSI Lingga Ruslan mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memperjuangkan nasib nelayan di Kepri, khususnya nelayan Kabupaten Lingga.

“Saya bersyukur bisa bersilaturahmi dengan anggota DPRD Kepri Komisi II, dengan semangat tinggi saya akan turut memenuhi harapan dan memperjuangkan nasib nelayan di Kabupaten Lingga,” kata Ruslan, Rabu (6/7/2022)

Dijelaskan Ruslan bahwa saat menyerap aspirasi masyarakat nelayan Kabupaten Lingga pihaknya bersama rekan-rekan HNSI lainnya akan menyampaikan lagi aspirasi ini ke DPR RI.

“Sekali lagi saya meminta agar aspirasi nelayan seperti mendorong pemerintah agar menambah kuota BBM solar bersubsidi untuk nelayan, mempermudah persyaratan pengurusan rekomendasi BBM mendorong dan Kepala Daerah untuk mendukung program dan anggaran kepada nelayan demi menikatkatkan prekonomian nelayan itu sendiri,” jelasnya

Ia juga meminta agar pemerintah mengoptimalisasikan peran pengawasan terhadap kapal-kapal dari daerah lain yang melanggar zona sea wilayah penangkapan ikan.

“Kami berpesan kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah, agar turut memperhatikan nasib masyarakat, khususnya nelayan Kepri,” tuturnya (Wn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar