Meski Tak Dianggarkan, Pawai Takbir Idul Adha Tetap Dilaksanakan

KBRN, Tanjungpinang: Pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha 2022 jatuh pada 10 Juli 2022. Untuk menyambut Lebaran Haji ini, Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang berencana kegiatan pawai takbir keliling tetap digelar meskipun tidak dianggarkan dalam APBD.

"Walaupun tidak ada angggarannya, pawai takbir keliling tetap kita laksanakan. Kita gotong royong meriahkan malam hari raya Idul Adha sama seperti Idul Fitri kemarin," kata Walikota Tanjungpinang, Rahma dalam rapat koordinasi (Rakor) OPD, di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor Walikota Tanjungpinang, Selasa (05/07/2022).

Menurutnya, momentum Idul Adha ini diharapkan semakin meningkatkan nilai-nilai ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan juga sebagai wujud syukur atas karunia yang dilimpahkannya kepada kita semua.

Oleh karena itu, Rahma pun mengajak seluruh jajarannya untuk ikut serta dalam pelaksanaan takbiran keliling menggunakan kendaraan roda empat dan dua yang dimiliki setiap OPD.

"Bagi OPD yang punya mobil, lori, pickup, dan juga motor bisa diturunkan untuk ikut dalam pawai takbiran ini. Kita gemakan syiar Islam di Kota Tanjungpinang," ucapnya.

Rahma juga mempersilakan masyarakat yang ingin ikut serta meramaikan malam Idul Adha ini. Namun perlu diketahui bahwa kegiatan ini tidak dianggarkan.

"Bagi masjid maupun masyarakat yang ingin ikut, kita persilakan. Mari kita laksanakan takbiran keliling bersama, menyuarakan takbir kepada Allah SWT di malam Hari Raya Idul Adha nanti," ajaknya.(WA)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar