Ketua Kloter 1 BTH Bersama Karom Tinjau Tenda Jemaah di Arafah dan Mina

KBRN, Tanjungpinang : Jelang pelaksanaan Wukuf pada 9 Dzulhijjah 1443H bersamaan Jumat 8 Juli 2022 Petugas Haji dari Kloter 1 BTH, Jangga Hasibuan bersama Ketua Rombongan melakukan pengecekan lokasi tenda bagi JCH Kloter 1 BTH di Arafah dan di Mina.

“Alhamdulillah kondisi tenda di Mina, 1 tenda terdiri atas tempat tidur dilengkapi dengan AC dan setiap gang terdapat kulkas dan dispenser air untuk membuat air panas dan letak tenda Kloter 1 BTH tidak jauh dengan tenda dapur. Sedangkan di  Arafah kapasitas lebih kurang 1 tenda 200 lebih tempat tidur, saat melaksanakan survei kondisinya tinggal finishing.” Kata Karom 9 bapak Samsudin Abdul Rahman Let yang ikut meninjau lokasi Arafah dan Mina, Senin (04/07/2022).

Untuk diketahui bahwa pada tahun ini, masing-masing tenda berukuran 10x25 meter dan semuanya menggunakan AC listrik berukuran 30 ton air conditioner otomatis (1 ton setara dengan dengan 12.000 BTU/jam atau 3,5 kW).

“Tenda 10x25 akan diisi 200 jemaah. Selain itu juga akan ada tenda berukuran lebih kecil yakni berukuran 7x15 meter dengan AC berkekuatan 12 ton masing-masing 6 ton.” Tambahnya.

Dengan tenda yang ada saat ini jemaah tidak perlu berdesakan seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu toilet juga dibangun sangat dekat dengan ukuran diperkecil dibandingkan tahun lalu sehingga jumlah toilet jauh lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Dengan tambahan fasilitas yang disediakan baik di Arafah maupun di Mina, diharapkan para Jemaah haji tahun dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar