Siswa SMANSA Singkep Raih Juara Tiga di Olimpiade Bioteknologi Tingkat Internasional

Siswa SMANSA Singkep Ikuti Olimpiade Bioteknologi Tingkat Internasional di Denpasar Bali (Foto : Ist)

KBRN, LINGGA : Siswa SMAN 1 Singkep Juarai Olimpiade Bioteknologi tingkat Internasional yang digelar oleh Internasional Applied Biology Olympiad (IABO) bertempat di Swiss BelHotel, Tuban, Denpasar Bali.

Olimpiade tersebut diikuti sebanyak 120 peserta finalis dari 10 Negara. Dimana Muhammad Daffa Al-Ghaffar siswa kelas XI IPA 1 SMANSA Singkep menjadi finalist IABO tahun 2022.

Muhammad Daffa Al-Ghaffar berhasil menyabet medali perunggu dikejuaran Internasional tersebut.

Dalam perlombaan tersebut, Muhammad Daffa yang mempersentasikan penelitiannya menggunakan Bahasa Ingris itu mampu membuat para audiensi kagum serta juri juga memberikan standing upplus.

Daffa mengatakan bahwa dirinya tidak menyangka bisa menjuarai ajang olimpiade biologi tersebut.

"Saya sama sekali tidak menyangka bisa Juara 3. Alhamdulillab ini berkat doa dan suport dari keluarga serta guru hingga saya bisa berhasil seperti ini," kata Daffa, Selasa (5/7/2022)

Daffa berharap prestasi yang didapatinya tersebut bisa menjadi motivasi bagi siswa lainnya serta mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Pendidikan dan pihak sekolah untuk memberikan buku gratis dalam menunjang aktivitas belajarnya.

"Semoga prestasi saya ini bisa menjadi motivasi untuk siswa lainnya dan untuk pihak sekolah ataupun Dinas Pendidikan Lingga juga bisa memberikan buku gratis kepada siswa agar lebih giat lagi untuk belajar," tutupnya (Wn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar