Bawaslu Lingga Ajak Masyarakat Partisipasi Pada Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Kabupaten Lingga Zamroni (Foto : Wandi)

KBRN, LINGGA : Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lingga berharap masyarakat dan seluruh stakeholder turut berpartisipasi pada pemilu 2024 mendatang.

Pasalnya untuk tahapan Pemilu 2024 sudab dimulai sejak tanggal 14 Juni 2022 kemarin.

Ketua Bawaslu Lingga Zamroni mengatakan, bahwa pada pelaksanaan sosialisasi peraturan perundang-undangan pemilu 2024 masyarakat dan stakeholder yang hadir dapat mensosialisasikan kembali terkait dengan partisipasi dalam melakukan pengawasan di tahapan pemilu 2024.

"Kami berharap nantinya masyarakat stakeholder yang hadir bisa sama-sama menyampaikan kepada masyarakat terkait dengan partisipasi dalam melakukan pengawasan di tahapan pemilu 2024," kata Zamroni, Selasa (5/7/2022)

Selain itu dirinya berharap untuk partisipasi pemilih di 2024 dapat meningkat. Sebab di pilkada 2020 cukup meningkat dibandingkan pemilu 2019.

"Jadi harapannya pemilu 2024 akan lebih meningkat lagi terkait dengan  partisipasi masyarakat kabupaten Lingga," harapnya

Dikatakan Zamroni, jika berkaca pada pemilihan tahun 2019 maka berbagai hal yang menjadi perhatian Bawaslu Lingga terutama masalah jaringan internet.

"Yang menjadi perhatian kita terutama karena kita wilayah kepulauan, yang berkaitan dengan jaringan internet tentu menjadi perhatian kita. Maka kita nantinya akan bekerjasama dengan pihak diskominfo terkait masalah jaringan," jelasnya (Wn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar