55 Kafilah Kota Tanjungpinang Siap Bersaing Di Ajang MTQ Kepri

KBRN, Tanjungpinang: Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang mengirimkan 55 kafilahnya untuk diikutsertakan dalam ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sejumlah persiapan pun telah dimatangkan dalam rapat koordinasi yang dipimpin oleh Wakil Walikota Tanjungpinang selaku Ketua LPTQ bersama OPD terkait dan stakeholder lainnya, di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor Walikota, Senin (04/07/2022).

Endang menyampaikan kepada masing-masing penanggungjawab pelaksanaan MTQ agar memperkuat koordinasi dalam mempersiapkan segala sesuatu yang diperlukan khususnya oleh para peserta.

“Segala hal terkait pemberangkatan dan ketibaan di Anambas pastikan sudah dipersiapkan. Karena peserta MTQ juga harus mempersiapkan diri dan mental membawa nama Kota Tanjungpinang. Untuk itu kita harus dukung dan fasilitasi dengan sarana dan prasarana yang memadai,” ungkapnya.

Endang juga berharap agar Kafilah Kota Tanjungpinang dapat menampilkan kemampuan terbaiknya pada MTQ Tingkat Provinsi nanti. 

"Kita doakan bersama, peserta mampu tampil dengan kemampuan terbaiknya dan berjuang meraih prestasi yang membanggakan Kota Tanjungpinang," harapnya.

Pelaksanaan MTQ Tingkat Provinsi Kepulauan Riau berlangsung mulai tanggal 14 Juli sampai 20 Juli di Kabupaten Anambas. Kafilah Kota Tanjungpinang dijadwalkan berangkat dari Tanjungpinang menuju Kabupaten Anambas pada tanggal 11 Juli 2022.

Kota Tanjungpinang akan mengirimkan sebanyak 55 orang peserta yang akan mengikuti beberapa cabang, diantaranya cabang seni baca Al-Quran, cabang Qira’at, cabang hafalan, Fahmil Al-Quran putra dan putri, cabang Syarhil putra dan putri, cabang Khattil Qur’an, cabang Musabaqah karya tulis ilmial Qur’an putra dan putri.(AW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar