PLN Serahkan Bantuan CSR Kepada Masyarakat Pulau Penyengat

KBRN, Tanjungpinang: PT. PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Riau dan Kepulauan Riau menyerahkan bantuan CSR (Corporate Social Responsibility) berupa kompor induksi, scooter listrik dan sembako, sebagai bentuk dukungan dalam pengembangan Wisata Go Green di Pulau Penyengat yang dilaksanakan di Panggung Balai Adat Pulau Penyengat, Senin (04/07/2022).

Walikota Tanjungpinang, Rahma dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada PT.PLN UIW Riau dan Kepri yang ikut peduli dengan menyalurkan bantuan CSR kepada pelaku UKM, Pokdarwis dan masyarakat Pulau Penyengat.

"Atas nama Pemerintah dan mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih atas bantuan melalui CSR yang diberikan oleh PLN Tanjungpinang dalam upaya mengembangkan Wisata Go Green di Pulau Penyengat. Tentunya bantuan ini akan termanfaatkan dengan baik untuk mengembangkan usaha bagi pelaku UKM, juga sebagai penunjang sarana pariwisata Pulau Penyengat yang dikelola Pokdarwis,” ucapnya.  

Rahma juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat apa yang diterima agar manfaatnya dapat digunakan untuk jangka panjang. Karena tujuan yang ingin dicapai melalui CSR adalah pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas masyarakat dan lingkungan.

Disampaikannya juga bahwa Pulau Penyengat merupakan destinasi wisata religi dan budaya yang penuh sejarah. Pembangunan terus dikembangkan baik dari Pemerintah Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri hingga Kementerian.

"Mudah-mudahan dengan segala yang dibangun dan dikembangkan di Pulau Penyengat dapat menjadi daya tarik wisatawan untuk datang, yang diharapkan akan meningkatkan perekonomian masyarakat. Bersama kita jaga, bangun dan majukan pulau Penyengat agar lebih dikenal diseluruh Nusantara," harapnya.

Sementara itu, Gubernur Kepri yang diwakili Asisten Administrasi Perekonomian dan Pembangunan, Luki Zaiman Prawira, menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepri juga menyambut baik serta mendukung program dan bantuan CSR oleh PT. PLN (Persero) yang menyentuh langsung kepada masyarakat.

"CSR ini bermanfaat langsung serta turut mendukung kebijakan Pemerintah terkait Revitalisasi serta Digitalisasi Pulau Penyengat yang saat ini tengah dilakukan oleh Pemerintah untuk meningkatkan efesiensi dan konservasi energi melalui peralihan pemakaian BBM menjadi listrik," Ujar Luki.

Ditempat yang sama, General Manager PT. PLN UIW Riau dan Kepulauan Riau, Agung Murdifi menyampaikan bahwa potensi wisata di Kota Tanjungpinang, khususnya di Pulau penyengat harus dipertahankan.

"Melalui pembangunan dan fasilitasi sarana prasarana, diharapkan dapat menumbuhkan bibit-bibit perekonomian bagi pelaku UKM. PLN akan turut berkontribusi dan berupaya dalam memberikan dukungan dengan pelayanan listrik yang lebih handal, mencukupi dan terjangkau," pungkasnya.

Adapun bantuan yang diberikan berupa Kompor Induksi sebanyak 66 unit untuk pelaku UKM, Scooter listrik 15 unit yang diserahkan kepada Pokdarwis Pulau Penyengat, serta sembako dari Yayasan Baitul Mall PLN sebanyak 25 paket.(AW)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar