Khazalik Dinobatkan Sebagai Ketua Umum Komunitas Durian Kepri

Komunitas para petani dan pelaku usaha durian di Kepulauan Riau berkumpul di Kebun organik Bintan Senggiling Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan Minggu (03/07/2022).

KBRN, Kepri : Komunitas para petani dan pelaku usaha durian di Kepulauan Riau berkumpul di Kebun organik Bintan Senggiling Kecamatan Teluk Sebong Kabupaten Bintan Minggu (03/07/2022).

Pertemuan para komunitas durian ini di hadiri dari perwakilan di Bintan, Batam dan juga Tanjungpinang.

Dalam Diskusi dan pertemuan itu di sepakati bersama menunjuk Anggota DPRD kepri Khazalik untuk menjadi Ketua Umum Komunitas Durian Kepulauan Riau.  

“ Berterimakasih atas amanah yang di berikan kepada saya, sebagai bentuk komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan masyarakat Kabupaten Bintan, mari kita bersama sama bergandeng tangan mengembangkan komoditi durian di Kepulauan Riau ungkapnya" . Ungkapnya

Dikatakannya juga bahwa komoditi durian ini jika dikelola dengan baik mampu menjadi daya tarik wisata bagi Kabupaten Bintan dan juga Kepulauan Riau.

“ Saya mengajak   seluruh komponen untuk bersama sama mengembangkan pertanian Durian, kedepan kita harus memiliki durian dengan keunggulan lokal. " Lanjutnya.

Selasai musyawarah komunitas ini juga menikmati durian durian unggulan Bintan yang kemudian dilanjutkan dengan menanam bibit durian unggulan "Durian Belimbing Super" yang merupakan bibit dari kebun Durian  Amin Gunung Bintan.

Hadir dalam acara Kepala Dinas Pertanian Provinsi Rika Azmi, dan tokoh masyarakat sekitar.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar