BPBD Bintan Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

KBRN, Bintan : Diduga karena korsleting listrik menghanguskan dua unit rumah warga di Kawal Pantai, Kelurahan Kawal, kecamatan Gunung Kijang, kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Sabtu (2/7) kemarin. 

Plt. Kepala Badan Penanggulangna Bencana Daerah (BPBD) kabupaten Bintan, Ramlah, menjelaskan dari 2 rumah yang terbakar itu 1 unit rumah dalam kondisi rusak parah dan 1 rumah mengalami kerusakan ringan. 

Guna memberi keringanan bagi korban, BPBD Bintan bersama sejumlah instansi terkait sudah menyalurkan bantuan kepada korban, yakni, berupa kebutuhan pokok dan sejumlah alat dapur.

" Atas nama Pemerintah Kabupaten Bintan, melalui BPBD Bintan sudah menyalurkan bantuan. Termasuk juga kasur tidur. Semoga bantuan ini bermanfaat," terang Plt. Kepala BPBD kabupaten Bintan, Ramlah, Minggu (3/7/2022).

Disamping memberikan bantuan kebutuhan pokok, BPBD kabupaten Bintan, juga menyarankan kepada korban yang rumahnya terbakar itu untuk mengusulkan bantuan rehab rumah. 

" Usulan pengajuan proposal itu dilakukan melalui Kelurahan. Nantinya, dari Kelurahan baru diteruskan ke BPBD untuk dirembuk bersama Dinas Perkim. Mudah-mudahan ini bisa dibantu melalui dana hibah bantuan tak terduga," jelasnya.

Sementara ini, korban yang rumahnya rusak parah itu tinggal bersama keluarganya di sekitar Kawal Pantai. Meski demikian, penyebab kebakaran itu masih dalam tahap penyelidikan Kepolisian Sektor Gunung Kijang. (*)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar