DPRD Kota Tanjungpinang Tanggapi Rencana Perpanjangan Cuti Bagi Perempuan

KBRN, Tanjungpinang : Menanggapi wacana perpanjangan cuti hamil dan melahirkan, Anggota Komisi II DPRD Kota Tanjungpinang Ismiyati mendorong diambilnya kebijakan yang lebih adil bagi perusahaan dan karyawan perempuan.

Menurutnya jika salah membuat keputusan, hal itu bisa berdampak pada masa depan dan juga perjalanan karir perempuan kedepannya.

"Kalau untuk perempuan yang terbiasa bekerja, cuti terlalu lama juga bukan merupakan solusi ya, karena bisa menyebabkan baby blues," ujar Ismiyati, Minggu (03/07/2022).

Dirinya mendorong untuk diambil keputusan yang menjembatani kepentingan kedua belah pihak, yakni penyediaan fasilitas bagi ibu menyusui di perusahaan tempat karyawan tersebut bekerja.

"Sehingga tidak perlu cutinya diperpanjang, cukup disediakan fasilitas untuk anak di kantor sehingga kebutuhan anak tetap terpenuhi oleh ibunya dan ibunya juga tetap bisa bekerja dengan nyaman," ucapnya.

Karena tujuan pengesahan aturan ini juga terkait pemenuhan kebutuhan anak oleh ibunya. Dengan adanya fasilitas berupa tempat menyusui dan juga tempat penitipan anak, maka kedua belah pihak dapat diuntungkan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar