Usaha Otak-Otak SBP Mulai Bergeliat

KBRN, Tanjungpinang : Salah satu usaha UMKM otak-otak yang berada di sekitar pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang kembali bergeliat sejak dibukanya pintu pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura.

Waginem salah seorang pedagang otak-otak yang terletak di pintu keluar Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang mengakui terjadi peningkatan yang cukup signifikan saat  pandemi dan setelah dibukan pintu kedatangan internasional di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Hal tersebut diakuinya karena terjadi peningkatan jumlah penumpang baik perjalanan lokal maupun perjalanan internasional. Sebagai salah satu oleh-oleh khas kota Tanjungpinang, otak-otak menjadi jajanan favorit para pengunjung untuk dibawa sebagai oleh-oleh.

"Ya sekarang sudah lumayan meningkat dibanding dua tahun lalu itu, selama dua tahun lalu memang kita susah sekali jualannya," ucapnya, Minggu (03/06/2022).

Diakui Waginem penjualan otak-otak lebih ramai pada akhir pekan yakni pada Sabtu dan Minggu. Meskipun pada hari biasa diakuinya omset yang didapat juga cukup lumayan.

"Satuannya seribu, kalau hari biasa itu bisalah 400 sampai 500 ribu. Kalau akhir pekan itu, sekitar 700 atay 800 ribu itu bisa," ungkapnya.

Otak-otak sendiri merupakan makanan khas melayu olahan dari hasil laut. Memiliki rasa dan bentuk yang khas dibandingkan daerah lain, otak-otak sering menjadi oleh-oleh favorit para wisatawan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar