Usai Idul Adha, Hewan Ternak di Kepri Akan di Vaksin

Sekretaris Daerah Kepri Adi Priantara

KBRN, Kepri :  Usai Perayaan Idul Adha 1443 Hijriah , Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Akan melakukan Vaksinasi Hewan ternak yang ada di kepri.

Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Adi Priantara mengatakan bahwa Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan 2000 dosis vaksin Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) hewan ternak dari Pemerintah Pusat.

“Ya kita baru mendapatkan Vaksin dari pemerintah pusat, Nanti vaksinasi ini akan kita berikan kepada hewan ternak yang ada di kepri sebagai antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku," Ungkapnya Kepada RRI Minggu, (02/07/2022).

Ketua Satgas Pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku ini  menambahkan penyuntikanya, direncanakan baru akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Adha atau Hari Raya Kurban.

 “Vaksin PMK ternak ini nantinya, baru akan disuntikan setelah Hari Raya Haji. Karena saat ini kita sedang fokus pada keluar masuknya Hewan Ternak Ke Kepri,” kata Adi Priantara Senin, (27/6/2022).

Namun demikian, Hadi juga mengatakan hingga saat ini Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak itu, hingga saat ini belum ada ditemukan di Kepri.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar