Pelatih Marinir Serang dan Tangkap Pimpinan Separatis Raja Laut Malaka

Simulasi Pelatih Marinir Serang dan Tangkap Pimpinan Separatis Raja Laut Malaka (Foto : Ist)

KBRN, LINGGA : Malam yang sunyi dan mencekam di Kota Dabo Singkep pada Jumat, 1 Juli 2022 menjadi pecah dengan suara tembakan dari senapan anggota Dentrol Raid yang melaksanakan serbuan kilat untuk melumpuhkan personel musuh serta menangkap tokoh pimpinan Separatis Raja Laut Malaka.

Pelaksanaan raid tersebut dilaksanakan dalam waktu singkat, dan berhasil menangkap tokoh pimpinan pasukan separatis yang banyak meresahkan masyarakat selama ini. 

Selanjutnya tokoh tersebut diserahkan kepada anggota POMAL Lanal Dabo Singkep dan didalami keterlibatannya dalam kegiatan penyusupan anggota militer asing serta senjata ke wilayah Kabupaten Lingga.

Situasi di atas merupakan skenario pelaksanaan latihan patroli raid yang merupakan rangkaian kegiatan Uji Fungsi 1 Puslatpurmar 9 Dabo Singkep. Melalui kegiatan tersebut diharapkan seluruh peserta memahami mekanisme penyelenggaraan latihan dimulai dari perencanaan, persiapan, pelaksanaan dan pengakhiran.

‘’Melalui Uji Fungsi 1 ini, juga untuk mengetahui hasil pembinaan selama kurun waktu 6 bulan di tahun 2022. Setiap Pelatih Marinir harus manguasai mekanisme penyelenggaraan latihan, sehingga mampu menjadi pelatih dalam setiap kegiatan latihan yang diselenggarakan oleh jajaran satuan tempur Korps Marinir," kata Komandan Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 9 di Dabo Singkep, Mayor Marinir Adid Kurniawan Wicaksono, Sabtu (27/2022)

Ditamabhkan Adid bahwa kegiatan Uji Fungsi I sekaligus menutup rangkaian latihan TW II di tahun 2022.

"Yang selanjutnya seluruh jajaran harus siap menghadapi rangkaian kegiatan latihan di TW III," jelasnya

Dan juga kegiatan ini merupakan bentuk pelaksanaan perintah harian KASAL Laksamana TNI Yudo Margono untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman. (Wn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar