HNSI Lingga Buka Pelayanan Pendaftaran BPJS Ketenagakerjaan Bagi Nelayan

Sekretariat HSNI di Daik Lingga (Foto : Ist)

KBRN, LINGGA : HNSI Kabupaten Lingga buka pelayanan dan pendaftaran bagi Masarakat Kabupaten Lingga khususnya nelayan yang ingin mendaftarkan diri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan maupun pembayaran iuran bulanan bagi yang yang sudah terdaftar sebagai peserta.

Ketua HNSI Lingga Ruslan mengataka dengan dibukanya pelayanan di sekretariat HNSI yang berada di Daik Lingga guna mempermudah masarakat khususnya nelayan untuk mendaftarkan diri secara mandiri.

"Maupun perpanjangan pembayaran iuran bulanan dan kami juga jemput bola langsung ke masyarakat," katanya

Dijelaskan Ruslan bahwa telah dibukannya pelayanan di HNSI Lingga sebab pihaknya sudah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan melaui agen Perisai (Pengerak Jaminan Sosial), 

"Maka kami giat sosialisasi dan koordinasi ke Desa agar masyarakat mau mendaftarkan diri ataupun perpanjangan iuran bulanan," ujarnya

Ruslan berharap masyarakat kabupaten Lingga khususnya nelayan dapat mendaftarkan diri maupun membayar secara mandiri kepada kami melalui agen Perisai, karena manfaatnya sudah dirasakan oleh masyarakat, baik itu klaim jaminan kecelakaan kerja maupun jaminan kematian.

“Sebagaimana diketahui untuk dua program dengan iuran yang terjangkau diantaranya Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM) hanya Rp 16.800 / bulan dan nelayan sudah terjamin asuransi jiwanya," tuturnya

Menurut Ruslan, agen perisai dari anggota HNSI adalah agen penggerak jaminan sosial yang bertugas melalukan sosialisasi, akuisisi, edukasi, menerima pendaftaran, kemudian meng-collect iuran dan pengelolaan kepersertaan program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

“Ini pekerjaan Agen Perisai adalah pekerjaan sosial membantu pemerintah untuk mensosialisasikan terkait program BPJS Ketenagakerjaan kepada seluruh pekerja khususnya nelayan,” tutupnya. (Wn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar