STTI Tanjungpinang Gelar Bakti Sosial

KBRN, Tanjungpinang: Dalam rangka memperingati Dies Natalis ke - 15 Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia (STTI) Tanjungpinang melakukan Bakti Sosial membagikan bantuan paket sembako kepada beberapa Panti Asuhan yang ada di Tanjungpinang.

Kegitan ini melibatkan segenap civitas akademika berkolaborasi dengan BEM dan Senat Mahasiswa STTI Tanjungpinang.

Bakti sosial ini, bertujuan untuk saling berbagi rezeki dan membangun silaturahmi antar masyarakat dan STTI Tanjungpinang.

Ketua STTI Tanjungpinang, Aurora Elsa Shafira Frederick menjelaskan, inisiatif melakukan kegiatan membagikan sembako ini merupakan bagian dari upaya dalam mengasah empati dan rasa peduli dari keluarga besar STTI Tanjungpinang. Diharapkan, kegiatan STTI Berbagi ini dapat meningkatkan empati dan kesigapan dalam membantu pada sesama. 

“Insyaallah kegiatan ini merupakan salah satu sikap STTI Tanjungpinang dalam membantu masyarakat sekaligus belajar dalam mengembangkan empati," ujar Elsa Rabu (29/06/2022).

Menurutnya, belajar bukan hanya mengenai akademik, tetapi juga dari mencontoh dari apa yang dilakukan.

 “Ini adalah sikap atau tindakan yang kita berikan untuk masyarakat tapi juga untuk meningkatkan kepedulian dari civitas,” kata Elsa 

Lebih lanjut Elsa berharap, kegiatan "STTI Berbagi" ini dapat bermanfaat bagi mereka yang membutuhkan. 

“Harapannya, pastinya orang-orang bisa memanfaatkan, dan terima kasih kepada teman-teman, BEM, Senat dan mahasiswa STTI yang telah menyukseskan kegiatan bakti sosial dalam rangka Dies Natalis ke -15 Kampus STTI Tanjungpinang," tutup Elsa

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Insan Cita, Putra mengucapkan terima kasih kepada STTI Tanjungpinang yang telah menyambangi Panti Asuhannya dengan sekaligus memberikan bantuan sembako.

“Terima kasih kepada STTI Tanjungpinang, atas perhatian dan kepeduliannya kepada kami, semoga bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh penghuni panti asuhan,” tuturnya.

Sementara itu Sekolah Tinggi Teknologi Indonesia Tanjungpinang telah berdiri sejak tahun 1990 di Kota Bandung yang merupakan perguruan tinggi yang berada dibawah naungan Yayasan Penelitian dan Pengembangan Komputer Indonesia.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar