Pariwisata Anambas Berangsur Pulih, Menunjukan Tren Positif

KBRN, Tanjungpinang; Selain Potensi bahari, Kabupaten Kepulauan Anambas juga memiliki wisata alam dan budaya.

“Selain potensi bahari, Anambas juga memiliki wisata alam dan budaya,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas Effi Sjuhairi, Rabu (29/06/2022)

Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada diperbatasan Indonesia ternyata menyimpan pesona keindahan alam tropis yang menakjubkan.

Dengan pesona wisata bahari yang indah/ mulai dari keragaman biota laut/ hamparan pasir putih dan air laut yang jernih, Anambas bisa menjadi destinasi yang patut dikunjungi.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kepulauan Anambas Effi Sjuhairi kepada RRI mengatakan, Kepariwisataan Kabupaten Kepulauan Anambas ditunjang oleh sebagian besar potensi alam khususnya potensi kelautan atau bahari.

“Setelah pandemi kunjungan  pariwisata berangsur meningkat, sekarang aja tiap bulan kita kedatangan kapal pesiar (yatch),” Ujar Effi Sjuhairi

Menurutnya Masih banyak daerah-daerah di Anambas perlu pengelolaan agar memberikan kontribusi terhadap Pendapatan Asli Daerah. “Masih banyak potensi yang harus mendapatkan sentuhan serius,” Ucapnya

Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Tambah Effi, berbagai upaya dilakukan guna memudahkan wisatawan menikmati pariwisata di Anambas. Tidak kalah penting dengan meningkatnya tren pariwisata di Anambas juga berdampak pada beberapa usaha kerakyatan.

“Kemarin saat MTQ tingkat kabupaten turis-turis berbelanja produk local, ada juga yang membeli baju kurung, jilbab dan makan di kedai kopi,” Terangnya

Diakui Effi, Selama ini kecenderungan wisatawan mancanegara yang berkunjung ke wilayah anambas berasal dari Singapura, Malaysia, Vietnam, dan beberapa Negara Eropa dengan menggunakan kapal-kapal pesiar (yacht).

“Wisatawan yang datang di Anambas  didominasi oleh asal wisatawan dari Negara Singapura,” Tukasnya  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar