Dinkes Lingga Bersama Forum Generasi BKR dan PIK-R Mekar Tanjung Peringati Harganas ke-29 di Panti Jompo

Dinkes Lingga, Forum Generasi, BKR dan PIK-R Mekar Tanjung Kunjungi Panti Jompo (Foto : Wandi)

KBRN, LINGGA : Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Lingga bersama forum generasi berencana lingga, BKR, dan PIK-R Mekar Tanjung kunjunigi panti jompo tuah bunda di Kelurahan Dabo, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (29/6/2022)

Kunjungan tersebut dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nasional ke-29, dan sekaligus bersilaturahmi dengan para orang-orang tua lanjut usia.

Staff Pengelola Ketahanan dan Keluarga Berencana Dinas Kesehatan Kabupaten Lingga Sri Andriani mengatakan, bahwa kegiatan ini diprakarsai oleh anak-anak PIK-R Mekar Tanjung.

"Jadi mereka memiliki inisiatif dalam rangka memperingati Harganas ke-29 dengan mengunjungi panti jumpo," kata Sri

Dijelaskan Sri dimana anak-anak dari PIK-R Mekar Tanjung melakukan penggalangan dana untuk dikumpulkan dan dibelikam sembako lalu diberikan kepada orang tua di panti jompo tuah bunda.

"Bingkisan berupa sembako ini dari anak-anak PIK-R yang mereka lakukan dengan penggalangan dana," ujarnya

Selain itu, kegiatan ini guna menumbuhkan rasa kekeluargaan pada generasi muda di Kabupaten Lingga agar lebih peduli lagi kepada keluarga khususnya orang-orang tua.

"Jadi menumbuhkan rasa kekeluargaan pada generasi muda kita di Kabupaten Lingga dalam memperingati Harganas ke-29 ini," jelasnya

Sementara itu, dari Forum Generasi Berencana Lingga Iren mengatakan bahwa dipilihnya panti jompo karena diketahui para orang tua ini sudah tidak memiliki keluarga, sehingga dalam Harganas ini dapat merengkul mereka.

"Jadi kita sebagai oramg luar bisa merangkulnya, karena diketahui para orang tua di panti jompo ini sudah tidak memiliki keluarga atau memang dititipkan disini, sehingga kita perlu memberikan semangat hidup kepada mereka," ungkapnya (Wn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar