Akibat Obat Nyamuk, 2 Rumah Warga Di Numbing Hangus Terbakar

KBRN, Bintan: Telah terjadi kebakaran 2 unit rumah di DVC II RT. 013/RW. 04 Dusun III Desa Numbing Kabupaten Bintan. Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Suardi.

Ia mengatakan penyebab terbakarnya rumah tersebut adalah menjalarnya api dari obat nyamuk yang kemudian menyambat ke benda sekitar dan menyebabkan kobaran api membesar.

"Kebakaran tersebut terjadi akibat obat nyamuk yang menyambar benda disekeliling, kebetulan ada bensin dan tabung gas didekatnya," ujar AKP Suardi Selasa (24/05/2022). 

Sejumlah personel Polsek Bintim pun diturunkan untuk membantu korban memadamkam api. Sekaligus memberikan bantuan paket sembako untuk para korban.

"Kita sudah mengirim personel untuk membantu pemadaman api, sekaligus mengirimkan bantuan untuk para korban," tambahnya lagi.

Akibat dari kejadian tersebut AKP Suardi menuturkan korban mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah. Namun demikian  kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

"Rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya sedang bekerja," tukasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan agar masyarakat lebih berhati-hati dalam meninggalkan rumah dan memastikan kondisi dalam keadaan aman.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati, terlebih untuk mengecek sumber api dan memastikan rumah dalam keadaan terkunci untuk antisipasi gangguan kamtibnas," pungkasnya. (rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar