Pelaku Usaha Sup Ikan Kembali Bangkit Melalui Promosi Online

KBRN, Tanjungpinang;  Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) memanfaatkan media internet sebagai sarana pemasaran  Online untuk memperoleh pangsa pasar.

"Kita lebih sering melalui medsos untuk mengenalkan produk-produk dagangan," kata Siswopriono Pelaku UMKM Sup Ikan Km12 Tanjungpinang, Selasa (24/05/2022)

Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Sup Ikan Kilometer (Km) 12 atau Bt 12 Tanjungpinang, Siswopriono mengatakan, Media Sosial sangat membantu dalam komunikasi, apalagi saat Pandemi Covid-19 dengan pembatasan yang di lakukan pemerintah guna menghentikan penyebaran wabah virus.

"Alhamdulillah, pemasaran melalui medsos di postingan Facebook, Instagram dan WhatsApp sangat membantu saat Pandemi Covid-19," katanya

Menurutnya, hal itu sudah dilakukan sejak berdirinya usaha Sup ikan ini empat (4) Tahun lalu.

Siswo mengaku, sejak Pandemi Covid-19 pendapatan jauh menurun dari waktu sebelum wabah virus menyerang Indonesia khususnya di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

"Jauh sekali menurun pendapatan, berbeda sebelum Pandemi Covid-19. Saat itu kita hanya bisa menjual 4-5 kg ikan perhari, biasanya mencapai 20 kg untuk daging ikan aja,"Keluhnya

Selain itu, ia harus tetap bertahan untuk menjaga  pelanggan tetap agar tidak kecewa dengan tetap memproduksi Sup Ikan setiap harinya.

Adapun ikan yang dijadikan Sup merupakan jenis Ikan bulat, Kata Siswo, Ikan bulat ini tidak begitu amis serta  mudah didapat di pasar Tradisional Bintan Center Tanjungpinang. Satu porsi Sup Ikan ini dihargai dengan Rp 20 ribu hingga Rp 25 ribu per porsinya.

"Ikan yang kita gunakan adalah ikan bulat, sebab tidak amis dan masih tidak sulit didapatkan di pasar," Terangnya

Dirinya berharap pasca pandemi ini penjualan kembali meningkat serta  Sup Ikan Kilometer  12 dapat diterima ditengah masyarakat Kota Tanjungpinang.

"Bisa pesan melalui WhatsApp 085272022224, juga bisa diantar kurir dengan menambah ongkos pengantaran saja," Tukasnya (RB)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar