Ratusan Santri TPQ Se Bintan Timur Diwisuda

KBRN, Bintan: Sebanyak 700 orang santriwan dan santriwati taman pendidikan Al Qur’an Se Kecamatan Bintan Timur diwisuda pada Minggu 22 Mei kemarin di Lapangan Relief Antam Kijang.

Ketua Forum Komunikasi Pendidikan Al-Qur’an Makmur menjelaskan, sebelum diwisuda para santri yang diwisuda ini telah mengikuti rangkaian ujian munaqasah diantaranya yaitu ujian bacaan Al Qur’an, Shalat, doa pendek sehari-hari dan tentang keagamaan sehari-hari yang dipelajari di taman pendidikan Al Qur’an masing-masing.

“Rata-rata santri yang diwisuda ini adalah mereka yang mau masuk SMP dan sudah melewati Munaqasah,” terang Makmur Minggu (22/05/2022).

Makmur menuturkan saat ini terdapat sebanyak 70 taman pendidikan Al Qur’an yang terdaftar di Kecamatan Bintan Timur.

Makmur berharap agar selanjutnya setalah melaksanakan wisuda, santriwan dan santriwati dapat memanfaatkan dan mengamalkan ilmu agama ke jenjang yang lebih tinggi yakni sekolah menengah pertama.

“Semoga para santri dapat mengamalkan pendidikan Al-Qur’an ini dalam kehidupan sehari-hari terutama di jenjang pendidikan SMP,” jelasnya lagi.

Sejalan dengan hal itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan, Wan Rudi Iskandar yang kala itu berkesempatan memindahkan tali toga santriwan dan santriwati berharap Pemerintah Daerah akan terus mendukung kegiatan keagamaan terutama pendidikan taman pendidikan Al qur’an agar generasi-generasi penerus di Kabupaten Bintan kuat dalam hal pemahaman ilmu agama.

“Pemerintah akan terus mendukung kegiatan keagamaan terutama TPQ agar generasi penerus kuat dalam hal pemahaman agama,” pungkas Wan Rudi (rn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar