Kasus Aktif Covid 19 Di Kepri Tinggal 3 Orang

KBRN, Tanjungpinang: Berdasarkan data yang diterbitkan oleh satuan gugus tugas penanganan covid 19 Provinsi Kepulauan Riau data per 21 Mei 2022 tercatat tidak ada penambahan kasus dari seluruh Kabupaten/Kota di Kepri.

Sementara dalam sehari tercatat 1 orang sembuh yang merupakan warga Kota Batam. Dari data tersebut saat ini kasus aktif di Kepri semakin menunjukkan penurunan yakni tersisa 3 orang diantaranya yaitu terdiri dari 1 orang 1 orang di Kota Tanjungpinang, 1 orang di Kabupaten Bintan, serta 1 orang di Kabupaten Karimun.

Sedangkan 4 daerah lainnya yakni Kota Batam Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, serta Kabupaten Anambas zero kasus covid 19.

Terkait hal itu, meski kasus terus mengalami penurunan yang sangat signifikan, Wakil Ketua Satgas Covid 19 Provinsi Kepulauan Riau Tjetjep Yudiana mengatakan pihaknya akan terus berupaya dengan mengambil langkah-langkah pencegahan dengan meningkatkan testing dan tracing.

“Meski kasus menurun, kami terus menghimbau kepada masyarakat untuk  tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat dan terus proaktif dalam mensukseskan kegiatan vaksinasi,” ujar Tjetejep Yudiana Jumar (20/05/2022).

Sementara itu, hingga  21 Mei 2022 seluruh Kabupaten dan Kota di Provinsi Kepri berada di zona kuning penyebaran covid 19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar