Turnamen Sepak Bola HKMB Cup 2022 Resmi Digelar

KBRN, LINGGA : Pemdes dan Karang Taruna Desa Benan, Kecamatan Katang Bidare, Kabupaten Lingga menggelar Turnamen Sepak Bola HKMB Cup 2022.

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Keramaian Masyarakat Benan (HKMB) sekaligus mempererat tali silaturahmi antar warga.

Turnamen tersebut dibuka langsung Camat Katang Bidare Ardiansyah, ditandai dengan tendangan perdana, didampingi Sekcam, Kepala Desa Benan,serta Panitia pelaksana.

Ardiansyah memberikan apresiasi kepada jajaran panitia, khususnya Karang Taruna atas terselenggaranya turnamen tersebut, untuk memeriahkan Hari Keramaian Masyarakat Benan dan mempererat tali silaturahmi antar warga.

“Menurut saya, selain menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal, juga dapat menjadi media untuk kita memperkuat silaturrahmi serta bersatu, bersinergi dan berkolaborasi membangun desa ini," kata Ardiansyah

Ardiansyah berharap, melalui event tersebut bisa terbangun komunikasi dan silaturahmi antara pemerintahan desa, pemuda dan masyarakat melalui olahraga Sepak Bola.

”Bagi saya, olahraga, terutama sepak bola, merupakan media yang efektif untuk mempererat tali silaturahmi. Sudah saatnya turnamen seperti ini menjadi solusi membuka ruang untuk berkembang dan maju serta berprestasinya desa serta masyarakat," jelasnya

Dia berpesan, selama pelaksanaan turnamen berlangsung, semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan fairplay, karena tujuan utama turnamen adalah memperkuat silaturrahmi.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia pelaksana Turnamen HKMB Cup 2022 Juandi mengatakan Turnamen HKMB Cup merupakan kegiatan rutin tahunan desa. Namun, event ini baru bisa digelar kembali karena tahun sebelumnya berada dalam pembatasan kegiatan masyarakat akibat pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, pada tahun ini kami dapat melaksanakannya kembali, sebagai wadah silaturrahmi pemuda dan masyarakat kami selama turnamen karena saatnya warga kami yang berada diperantauan untuk pulang kampung,” tuturnya. (Wn)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar